Sore Ini, Pemko Medan Gelar Paskah Oikumene


BKAG Siap Dukung Paskah Oikumene

           Sentralberita|Medan ~ Pemko Medan menggelar perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2019  di Gedung TD Pardede Medan, Jumat (3/5) petang. Diperkirakan sekitar 5.000 jemaat  akan menghadiri perayaan Paskah yang mengusung tema  “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh Dan Terus Melayani Semua’ tersebut.

            Sebelum puncak perayaan Paskah digelar, Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak selaku Ketua Panitia Paskah Oikumene Kota Medan menjelaskan, panitia juga telah menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada  tiga panti asuhan di Kota Medan, Rabu (1/5).

            Adapun ketiga panti asuhan itu yakni Panti Asuhan Padang Bulan (Muslim) Jalan Harmonika Baru Padang Bulan,  Panti Asuhan Gratia Children (Kristen) Jalan Bawang Raya Simalingkar serta Panti Asuhan Elim Anugerah (Kristen) Jalan Tanggung Bongkar V Perumnas Mandala.

            “Bakti sosial seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jelang puncak perayaan Paskah Oikumene. Dengan perayaan Paskah ini, kita ingin meningkatkan semangat berbagi tanpa memandang adanya perbedaan. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan yang Muslim maupun Kristen,” kata Hanalore.

            Selanjutnya Hanalore menjelaskan, puncak perayaan Paskah akan dilakukan dua sesi.  Sesi pertama dimulai pukul 16.00-17.00 WIB berisikan pembukaan dan pra ibadah. Sesi kedua merupakan ibadah dimulai pulul 17.00-19.00 WIB dengan pengkhotbah Pdt Dr (hc) DR SAE Nababan LLD.

            Usai ibadah bilang Hanalore, dilanjutkan dengan acara umum dan hiburan yang dimulai pukul 19.00 – 22.00 WIB.  Untuk memeriahkan puncak perayaan Paskah Oikumene, Hanalore mengatakan akan diisi dengan hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis diantaranya Lea Simanjuntak, Joy Tobing. Di samping itu juga ada Nabasa Trio dan Cadenza Chamber Orchestra.

            “Semoga kehadiran sejumlah pengisi acara nantinya akan menambah semarak puncak perayaan Paskah sehingga memberikan kebahagiaan dan rasa suka cita bagi seluruh umat Kristiani yang hadir,” harapnya.

            Selain hiburan, ungkap Hanalore, panitia juga telah menyiapkan sejumlah lucky draw yang berisikan bingkisan menarik bagi jemaat yang beruntung. Oleh karenanya mantan Camat Medan Petisah itu mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk datang beramai-ramai bersama anggota keluarga  guna menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota Medan tersebut.

            Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan Pdt Sunggul Sirait MTh bersama Sekretaris BKAG Pdt Steven Kumenit MTh mengatakan pihaknya mendukung penuh perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2019. Apalgi nantinya BKAG akan menghadirkan sekitar 150 orang Pendeta yang berasal dari berbagai denominasi Gereja yang ada di Kota Medan.

           ‘’BKAG siap mendukung penuh perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2019 esok. Sebagai bentuk dukungan yang diberikan, kami akan menghadirkan sekitar 150 orang Pendeta beserta jemaatnya dari berbagai denominasi Gereja di Kota Medan. Diharapkan, kehadiran sejumlah pendeta tersebut dapat memeriahkan sekaligus rasa suka cita bagi jemaat yang merayakan Paskah Oikumene nantinya,’’ ungkap Pdt Sunggul. (SB|KU)

Comments