Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Sosial Surplus SPP PNPM MPd TA.2018

sentralberita-Kisaran: Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan sosial dari sisa Hasil Usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dari Usaha Ex Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM MPd) kepada keluarga kurang mampu sebanyak 210 orang dari 10 Desa yang berada di Kecamatan Pulo Bandering.

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan Bahan Pokok makanan atau Sembako seperti beras,gula,minyak makan dan mie insyans tersebut diserahkan Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc yang diwakili Sekdakab Asahan Taupik ZA S.Sos MSi dilaksanakan di kantor Camat Kecamatan Pulo Bandering,Rabu (15/5/2019).

Sekdakab Asahan Taupik ZA S.Sos yang mewakili Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc dalam arahannya mengatakan,Program Nasional Masyarakat Pedesaan (PNPM MPd) bertujuan mempercepat Penanggulangan Kemiskinan dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat di pedesaan dengan visi mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin di pedesaan.

Sedangkan Misi dari program tersebut menurut Taupik,adalah meningkatkan peran serta masyarakat terutama kelompok miskin dan perempuan dalam meningkatkan pembangunan dan melembagakan keuangan mikro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin.

“Kepada para kelompok Simpan pinjam saya berharap kiranya dapat mempertahankan keadaan seperti sekarang ini dan kepada pengurus agar lebih semangat dalam menjalankan tugasnya.”ujar Taupik di hadapan pengurus Simpan pinjam serta masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekdakab Asahan Taupik ZA S.Sos,MSi,Kepala Dinas PMD Syamsuddin,Kepala Kominfo H.Rahmad Hidayat serta Camat Pulo Bandering.(SB/ZA)

Comments