KONI Medan Tingkatkan Jumlah Tanding Atlet

sentralberita|Medan~ KONI Medan  akan terus meningkatkan frekwensi pertandingan olahraga dalam upaya memperbanyak jumlah tanding atlet dan menggali bibit-bibit atlet potensial.

Salah satunya dengan menggelar Porcam (Pekan Olahraga Kecamatan) yang dicanangkan berlangsung mulai 2020 nanti.Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani ketika membuka Rapat Anggota KONI Medan 2019 di Raz Hotel & Convention Medan, Sabtu (19/5). 

Rapat Anggota KONI Medan 2019 dibuka Plt Kadispora Medan Drs H Musaddad MSi mewakili Wali Kota Medan. Hadir Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, para Staf Ahli KONI Medan, Ketua Panpel HT Daniel Mozard dan undangan lain . 

Menurut Eddy, KONI Medan sudah menggelar Porwil Medan lima kali dan enam kali di 2020. Demikian juga Porkot Medan yang pada 2020 nanti menjadi pagelaran yang ke-12.

“Dan kami merancang, jika KONI Kecamatan bersama Pengcab sudah siap, mulai 2020 sudah saatnya menggelar Porcam (Pekan Olahraga Kecamatan). Ini sebagai bagian dari upaya mendekatkan olahraga kepada masyarakat. Dengan adanya Porcam, kita berharap sentra pembinaan olahraga tidak hanya terpusat di Kota Medan saja,” sebut Ketua Umum KONI Medan dalam kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

“Kemudian kepada pengcab, KONI Medan juga mendorong untuk memperbanyak event mulai 2020. Program-program ini, merupakan bagian dari persiapan KONI Medan dalam menjaring atlet sehubungan dengan ditunjuknya Sumut menjadi tuan rumah PON bersama Aceh pada 2024 nanti. Kota Medan adalah andalan Sumut di arena PON. Jadi kita harus menjeput bola, supaya jangan sampai hanya menjadi penonton saat menjadi tuan rumah PON,” papar Eddy Sibarani di hadapan peserta Rapat Anggota yang diikuti 41 Pengcab OR dan 21 KONI Kecamatan. 

Dalam bagian kata sambutannya, Ketua Umum KONI Medan juga menyatakan terima kasih kepada Wali Kota Medan atas dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini, sehingga program-program bisa terlaksana dengan lancar. Dia berharap dukungan dari Pemko dan DPRD Medan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. 

“Apalagi di 2019 ini kita menghadapi agenda besar seperti Porprovsu pada Juni di mana Medan selalu menjadi juara umum. Namun target di Porprovsu 2019 nanti yang mempertandingkan 14 cabor, Medan tidak lagi sekedar juara umum tetapi juga mendominasi perolahan medali,” sebut Eddy Sibarani.“Juga terima kasih kepada KONI Sumut yang terus memberikan pembinaan-pembinaan kepada KONI Medan. Medan beruntung karena paling dekat dengan KONI Sumut. Jika ada masalah lebih mudah melakukan diskusi dan mendapatkan solusi baik di bidang organisasi maupun pembinaan prestasi,” kata Eddy Sibarani yang mengapresiasi kehadiran semua peserta utusan di kegiatan rapat kerja yang digelar bertepatan pada bulan Ramadhan.

Wali Kota Medan dalam kata sambutan dibacakan Plt Kadispora Medan berharap,  dengan berlangsungnya rapat kerja ini, seluruh pengcab olah raga di Kota Medan dapat melakukan program pembinaan atlet secara skala prioritas agar sasaran dalam setiap event dapat dicapai. 

“Evaluasi di rapat kerja juga diharapkan dalam menyambut beberapa kegiatan dalam waktu dekat, seperti Porprovsu 2019 dan PON 2020. Dan juga menyambut PON 2024 di mana Sumut bersama Aceh dipercaya menjadi tuan rumah. Kita berharap, tentu tidak ingin menjadi penonton di PON 2024,” ucap Drs Musaddad. (SB/01/rel)

Comments