KONI Kota Medan Puas Sukses Pendidikan dan Pelatihan Pelatih Cabor Prestasi 2019


Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pelatih KONI Medan 2019 pose bersama pemateri dan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai acara pembukaan.

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Kota Medan puas atas suksesnya kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Pelatih Cabor Prestasi 2019 yang berlangsung di Brastagi, Kab. Tanah Karo pada akhir pekan.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Rabu (1/5/2019), kegiatan pelatihan merupakan program tahunan KONI Kota Medan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga kota ini serta bagian dari upaya mewujudkan visi dan misi menjadikan Medan Sebagai Kota Atlet.

“Apalagi kita sedang bersiap dan akan menghadapi berbagai arena multi event baik tingkat Sumut maupun regional pada 2019 ini seperti Porprovsu pada Juni dan Porwil Sumatera 2019 yang berlangsung November mendatang,” ucapnya.

Kegiatan dua hari pada Jumat dan Sabtu lalu di Hotel Sibayak Brastagi diikuti 100 peserta yang terdiri dari para pelatih utusan Pengcab/Pengkot.

“KONI Medan memberi apresiasi atas partisipasi para pelatih yang antusias mengikuti kegiatan. Apalagi semua peserta puas dan meminta kegiatan seperti ini digelar rutin,” sebut Eddy Sibarani.

Materi pelatihan antara lain juga mengevaluasi hasil test kesehatan dan fisik yang sudah digelar, juga untuk mempersiapkan program latihan intensif jelang Porprovsu bagi 14 cabor.

“Dan secara umum adalah dalam mempersiapkan atlet-atlet Kota Medan mengikuti event-event lain baik tingkat daerah, nasional maupun internasional, seperti di ajang Pra PON 2020,” ungkap Ketua Umum KONI.

Dikatakan, program ini agenda tahunan KONI Kota Medan, dan untuk tahun ini difokuskan bagi para pelatih dari 14 cabor yang dipersiapkan ke Porprovsu 2019, serta juga diikuti cabor lain di bawah naungan KONI Kota Medan.

“Atlet binaan KONI Medan saat ini ada beberapa tingkat. Ada yang dari hasil Porkot, dan juga dari hasil Porwilsu 2018 yang saat ini sedang dipersiapkan ke Porprovsu 2019. Dan pelatihan ini digelar bagi atlet-atlet tersebut,” tambahnya.

Acara pelatihan menghadirkan pembicara dari Jakarta yakni Halip Dalu Rahman Falah, S.Tr. Ftr, dengan materi Strategi Recoveri Pertandingan, kemudian Dr Imran Ahmad MPd dengan materi Strength Anatomi dan Amansyah SPd, MPd dengan matenri Latihan Fleksibity. Acara juga diisi dengan simulasi, senam pagi serta silaturahmi keakraban.

“Kita gembira karena para pelatih sangat bersemangat mengikuti acara dan memberi apresiasi atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini. Dan juga berharap, dari hasil pendidikan dan pelatihan ini, keterpaduan antara unsur pelatih, atlet dan KONI Medan yang telah terjalin bisa semakin meningkat lagi,” ungkap Eddy Sibarani. (SB/01/rel)

Comments