KNPI P. Sidempuan, Presiden Terpilih Agar Kedepan Makin Bagus

sentralberita|Medan~Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Sidempuan, Andi Lumalo Harahap mengharapkan, presiden terpilih agar kedepannya dapat menjalankan roda pemerintahan yang semakin bagus.

“Kita berharap kepada presiden terpilih pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin agar kedepannya agar menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik lagi,” ujarnya , Rabu (22/5/2019) siang.

Hal tersebut dikatakan Andi, setelah penyelenggara resmi Pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (20/5/2019) kemarin, mengumumkan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019 – 2024.

“Untuk peserta yang merasa dirugikan, baiknya menempuh jalur hukum dan pihak yang berwenang, tidak udah ribut-ribut sehingga menjadi perpecahan sesama,” ungkapnya.

Menanggapi aksi ricuh yang terjadi di Jakarta, ia mengatakan memang hampir di seluruh daerah di Indonesia melakukan hal yang serupa, namun ia mengatakan kebebasan berpendapat dimuka umum diatur dengan Undang-undang.

“Namun untuk penyampaian orasinya, harus mengedepankan pola bersosialisasi yang baik sehingga tidak menimbulkan kegaduhan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari data yang diperoleh Jumlah perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan lawannya, Prabowo-Sandi mendapat suara sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen. (SB/01/ib).

Comments