Ketua DKSU Buka Pameran Lukisan di KNO

sentralberita|Medan~Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) Baharuddin Saputra,SH mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara DR.Ir.Hj.Hidayati, Msi membuka secara resmi Pameran Lukisan International concert dan KNO Ramadhan Kareem 2019, Senin petang ( 27/5/2019 di Atrium Kedatangan Penumpang Domestik dan Internasional Bandara Kualanamu Deli serdang.

“Pamaeran lukisan pelukis ternamaa Indonesia dan Sumatera Utara ini merupakan karya karya terbaik , hasil kegiatan melukis bersama di Sipinsur Kawasan tepi Danau Toba belum lama ini. Kerjasama Dis Budpar Sumut, DKSU dan Pihak Anggasapura –II didukung R2 Remterprise, pameran ini diharapkan menjadi sebuah arena dan wadah pembinaan serta pengembangan yang keak mendapar apresiasi dari masyarakat luas”, ujar Bahar dalam sambutannya.

Disebuatkan karya sejumlah maestro seni rupa ini, menjadi kebanggaan para Seniman karena ikut memeriahkan KNO Ramadhan Kareem 2019 di Bandara Internasional Kualanamu.

Sebelumnya Executif Genderal Manager Anggakasapura –II Bayuh Iswantoro menyebutkan, pihaknya merasa senang dan bangga karena Atrium Bandara KNO dijadikan tempat pameran lukisan para pelukis terkenal. Hal ini merupakan terobosan inovatif dari Dewan Kesenian Sumatera Utara dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumut di dukung R2 Enterprise.

“Kami merasakan berbagai event yang telah digelar selama ini mendukung konsep pengembangan ‘Bandara Mall’ menuju destinasi wisata pilihan bagi masyarakat luas. Sebelumnya telah digelar Event Travel Fair dan Bazzar UKM Sumut ‘Pusat Oleh Oleh Sumut’ yang masih berlangsung di lantai dua Reilink hingga saat ini”, ujar Bayuh Iswantoro.
Terkait pasang surut penumpang bandara, menurut Bayuh pihaknya tetap melakukan peningkatan pelayanan, dan secara umum sejauh ini telah mengalami peningkatan mencapai angka 16 ooo orang penumpang setiaap harinya.

Diharapkan Dewan kesenian Sumatera Utara kedepan dapat memanfaatkan Atrium, Selasar dan Realink Bandara Kualanamu menjadi tempat pergelaran berbaagai cabang seni budaya yang berakar pada kearifan lokal, sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menyaksikan hiburaan mendapatkan apresiasi seni budaya yang mumpuni.

Hadir dalam pembukaan tersebut, para pejabatn utama Angpasapura-II, Direktur Utama CV R2 Enterprise Misbah Tulhair, Kepala Musium Sumut Martina Silaban,Bendahara Dis Budpar Sarifahani, Kabid Promosi Disprabudpar Deli Serdang Suriadi dan sejumlah pengurus DKSU.(SB/01)

Comments