IMM Sumut Dukung POLDASU Serius Berantas Narkoba

sentralberita|Medan~Potret pengguna Narkoba di Provinsi Sumatera Utara belakangan ini sungguh sangat mengerikan, Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Kepala BNNP Sumatera Utara pada 30 Januari 2019 lalu. “Provinsi Sumatera Utara menjadi provinsi kedua terbesar peredaran narkoba setelah Jakarta”.

Sekretaris Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara, zikri akbar, mendesak Kapolda Sumatera Utara dan BNNP Sumut agar serius berantas masuknya peredaran narkoba di Sumatera Utara, apalagi saat ini kita berada pada bulan Ramadhan 1440 H kita ingin bulan ini kita fokus Ibadah dan kami yakin ini disambut baik oleh Pihak Kepolisian dalam pelindung dan pengayom rakyat.

“Sejauh ini kita tentunya percaya POLDA Sumatera Utara dibawah Kepemimpinan Bapak Irjen Pol. Agus Andriyanto, MH hadir memberikan rasa aman terhadap Masyarakat Sumatera Utara dan Berkomitmen bahwa Narkoba adalah musuh yang nyata dan harus dilawan”. Himbaunya

Semua pihak harus ikut terlibat dalam menjaga diri dan keluarga tentang penyalahgunaan Narkotika. Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Sumatera Utara Zikri Azizan Lubis dalam keterangannya bahwa,

“Mengingat amanah Presiden RI Bapak Joko Widodo yang tertuang dalam Intruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika tahun 2018-2019. Ini jelas mengatur tentang tekhnis penindakan serta pengawasan dan Aksi sosialisasi yang harus bersinergi dengan Pemerintahan seperti Dinas Pemuda dan Olahraga.

POLDA Sumatera Utara dalam hal ini Direktorat Narkotika beserta Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara harus mampu menerjemahkan Intruksi Presiden ini baik dalam bentuk Koordinasi, Pengawasan peredaran masuknya Narkoba terlebih sektor perbatasan darat dan laut, hingga Gerakan sosialasi bebas Narkoba yang melibatkan Masyarakat dan Kaum Muda di Sumatera Utara”.

Disamping itu, Gubernur Sumatera Utara dengan Visi Bermartabatnya juga diharapkan terukur dalam mengejar target tercapainya RPJMD Provinsi Sumatera Utara, terlebih pada poin ke 4 dari Misi Eramas yaitu Mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam pergaulan karena terbebas dari judi, narkoba, prostitusi, dan penyeludupan, sehingga menjadi teladan di Asia Tenggara dan dunia.

Berkat dorongan serta keseriusan banyak pihak, semoga Provinsi Sumatera Utara keluar dari zona rawan angka peredaran narkoba di Indonesia, sehingga target Bermartabat benar-benar terwujud.
Tutup Herman Birje Nasution, juga sebagai Ketua Bidang Hikmah DPD IMM Sumatera Utara. (SB/01)

Comments