DKSU Apresiasi ‘Pentas Religi’ di Kota Medan pada Bulan Ramadhan

sentralberita|Medan~Setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan, berbagai paket hiburan menjadi primadona para pengelola tempat hiburan dan kuliner sebab momentum ini memiliki jadi ajang silahturahmi yang menambah nilai profit bagi para pengusaha besar, dan UKM, bahkan bermunculan pedagang dadakan disepanjang jalan, trotoar untuk meramaikan nuansa Religious menjelang berbuka puasa, bahkan momentum saat menjelang sahur tiba pada Dini hari.

Melihat nilai nilai positif dari berbagai event yang digelar di kota Medan khususnya dan Kabupaten Kota lainnya, tentu mendapat apresiasi dari Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU).

” Kendati tidak langsung menyentuh sejumlah tempat hiburan dan kuliner dalam pengelolaannya, kami memberi apresiasi kepada Pemko Medan yang telah belasan tahun menggelar Ramadhan Fair di depan Mesjid Raya Almaksum Medan dan Taman Sri Deli, sehingga menjadi Icon dan kebanggaan warga kota Medan juga memjadi pilihan para wisatawan domestik yang liburan di bulan suci Ramadhan”, ujar Baharuddin Saputra, SH Saat ditemui di kantor DKSU Jalan Darussalam no. 118-A Medan, Kamis (9/5/2019)

Disebutkan, tahun ini BKM mesjid Agung Medan juga menggelar Bazar Ramadhan 2019, menyajikan pentas hiburan religi bagi warga kota menjelang berbuka puasa.


Dibeberapa ruas jalan depan Masjid masjid besar yang ramai dikunjungi umat, terlihat ramai bahkan memacatkan arus jalan disekitarnya. sebut Saja Mesjid Juang 45, Mesjid Al- Amin dikawasan jalan Serdang / jln.Prof A. Yamin Medan, masjid Al- Ikhlas jln Abdullah Lubis Medan dan seluruh Masjid yang ada di tepi jalan Protokol Kota Medan ramai oleh penjual makanan dan minuman ringan.

Sajian pertunjukan jika dihadirkan saat akan berbuka puasa tentu dapat dinikmati sebagai hiburan yang menambah rasa ketaqwaan kepada Allah SWT.

DKSU juga memberi apresiasi kepada pihak manapun atau berbagai komunitas yang menggelorakan bulan suci Ramadhan menjadi berkah, menggelar berbagai kegiatan ” buka bersama ” Dengan berbagai sajian kuliner dan hiburan, diharapkan menambah nilai silahturahmi dan penuh persaudaraan.

Hingga sampai di penghujung Ramadhan nanti hendaknya nuansa Religius tetap terjaga dan menghormati bulan suci Ranadhan mengharap Lailatulqadar karena di bulan ini turunnya Al-Quran.

Lebih jauh DKSU melihat momentum Ramadhan banyak dijadikan untuk menggelar berbagai kegiatan seni budaya yg penuh persaudaraan, selain menghadirkan ustad kondang utuk memberi Tausiah, juga menghadirkan sejumlah selebritis yang meramaukan dengan berbagai atraksi hiburan yang religi

.Secara intern pengurus DKSU merencanakanakan bekerjasama dengan Pihak Taman Budaya Sumatera Utara pimpinan Kepala UPT TBSU Deny Alpriansyah merencanakan menggelar buka puasa bersama pada Medio Ramadhan dengan sejumlah Seniman untuk bersilahturahmi dan
Mempererat tali persaudaraan, juga menggelar pertunjukan dan Tausiah, sholat magrib dan Taraweh berjamaah.(SB/01)

Comments