Buka Puasa Bersama Insan Pers, Edy: “Saya Berharap Bisa Memahami Gaya Bahasa dan komunikasi Saya, Begini lah Saya, Terima Apa Adanya”

sentralberita|Medan~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi percaya bahwa insan pers memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pembangunan Sumut. Untuk itu, dirinya miliki harapan besar kepada para wartawan untuk berpartisipasi dalam pembangunan lewat peran masing-masing, khususnya yang menyangkut kesejahteraan rakyat.

“Banyak itu masyarakat kita di daerah yang kritis karena sakit tapi banyak yang tidak tahu. Bagaimana kita mau bantu kalau tidak tahu, coba kalian beritakan itu. Beritakan kesulitan-kesulitan yang dirasakan rakyat kita, biar lebih sejahtera masyarakat kita,” ujar Gubernur saat silaturahmi buka puasa bersama  insan pers, di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (24/5).

Gubernur kemudian meyakinkan para wartawan bahwa dirinya akan selalu terbuka dan jujur apabila diminta untuk memberikan informasi, selama informasi tersebut tidak bersifat sensitif dan mengganggu usaha-usaha pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Hanya saja, saya berharap agar kalian bisa memahami gaya bahasa dan komunikasi saya, begini lah saya, terima saya apa adanya,” katanya.

Edy Rahmayadi mengaku, ada banyak hal yang ingin dirinya bagi dengan wartawan terkait hal-hal yang berhubungan dengan Sumut. Dengan harapan, wartawan akan membantu membagikan informasi tersebut secara benar ke tengah masyarakat dan pada akhirnya bisa memberikan solusi dan membantu percepatan pembangunan Sumut.

Edy Rahmayadi kemudian mengingatkan bahwa Rumah Dinas Gubernur merupakan Istana Masyarakat Sumut. Siapapun bebas masuk atau datang untuk bersilaturahmi, termasuk para wartawan. “Selama dengan cara yang benar, pasti kita terima,” tuturnya.

Acara Buka Puasa Bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan mendengarkan tausiyah menunggu berbuka. Usai berbuka, dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Sebelum memasuki waktu Salat Isya, para wartawan menyempatkan beramah tamah dengan Gubernur. Sembari berbincang-bincang, sesekali para wartawan juga menyempatkan untuk melakukan wawancara terkait hal-hal berkembang yang terjadi di Sumut.(SB/01)


Comments