Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019 Pelajaran Berharga SIWO PWI Sumut Menghadapi Porwanas 2020

sentralberita|Medan~Tim SIWO PWI Sumatera Utara mendapat pelajaran berharga pada Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019. Kekalahan dari Pokja Binjai pada perebutan tempat ketiga di GOR Futsal Disporasu, Senin (8/4), menjadi evaluasi sebelum mempersiapkan tim menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 mendatang.

“Kapoldasu Cup ini merupakan ajang evaluasi bagi tim SIWO, sebelum mempersiapkan tim menghadapai Porwanas 2020 mendatang. Target utama kita adalah Porwanas 2020 di Papua,” ujar Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean SSos.

Pria yang akrab dipanggil Monang ini mengatakan, turnamen merupakan momen untuk pertama kalinya pemain SIWO PWI Sumut berkumpul. Sebab, selama ini masing-masing pemain sibuk dengan pekerjaannya sebagai jurnalis.

“Nah, pada even ini, kita melihat apa kekuarangan tim. Kekurangan itu akan dibenahi sebelum tampil di Porwanas nanti,” paparnya.

Selain itu, Monang mengakui, keikutsertaan tim SIWO pada even, hanya untuk menyemarakkan turnamen yang digagas Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto. “Kita sangat apresiasi atas kepedulian Pak Kapolda terhadap olahraga di Sumut. Ini harus kita dukung,” tegasnya.

Kiprah tim SIWO PWI Sumut mendapat dukungan dari Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, yang sempat hadir ke GOR Futsal Disporasu, Senin (8/4) sore. Dia pun memberikan motivasi kepada pemain SIWO PWI Sumut.

“Jangan patah semangat. Ini merupakan pelajaran bagi tim SIWO PWI Sumut. Jadikan hasil ini sebagai pelajaran sebelum tampil di Porwanas nanti. Target utama kalian adalah Porwanas 2020, dimana kalian akan membawa nama Sumut,” pesannya.

Semakin Seru

Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019 semakin seru, karena sudah mulai memainkan babak penentuan. Pada Senin (8/4), selain babak semifinal dan final kategori media, juga digelar delapan besar kategori umum putra dan enam besar umum putri.

Pada Selasa (9/4) hari ini, bakal digelar babak 16 besar dilanjutkan babak delapan besar kategori SMA. Juga digelar semifinal dan final kategori suporter, semifinal instansi dan final umum putri.

“Pertandingan semakin sengit, karena sudah memasuki babak-babak penentuan. Rencananya turnamen ini akan berakhir pada Kamis (11/4) mendatang,” ujar Ketua Panpel Ingan H Pane. (SB/01)