Pagelaran Hiburan Rakyat Berlangsung Meriah,Gubernur Ingin Sumut Lebih Baik dan Dewasa


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Nawal Lubis bernyanyi bersama artis Novita Dewi dan Alex Rudiart pada Pagelaran Hiburan Rakyat  HUT ke 71 Provinsi Sumut di Lapangan Benteng Medan, Sabtu malam (27/04).Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Fahmi Aulia

sentralberita|Medan~Pagelaran Hiburan Rakyat di Lapangan Benteng, Jalan Diponegoro Medan, Sabtu malam (27/4) berlangsung meriah. Sejumlah artis ibu kota dan lokal, serta berbagai pertunjukan tarian dan kesenian budaya lokal ditampilkan untuk menghibur masyarakat Sumut.

Acara yang juga dirangkai dengan Festival Kuliner Sumatera Utara (Sumut) tersebut merupakan puncak perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumut yang jatuh pada tanggal 15 April 2019.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan, pada malam ini kita bisa berkumpul,  bersilaturahmi, dalam rangka acara peringatan HUT ke 71 Provinsi Sumatera Utara. Seyogyanya kegiatan ini digelar tanggal 15 April, tetapi kita tunda, dari mulai kegiatan seremonialnya adalah mulai tadi pagi (Sabtu, 27/4) kita gerak jalan santai dan malam ini puncak kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur mengatakan, umur ke 71 bukan umur yang muda lagi, tetapi umur yang sudah cukup tua. Semoga dengan usia yang tua ini, katanya, Sumut semakin dewasa dan dapat mensejahterakan rakyat Sumatera Utara di 33 kabupaten dan kota.

“Mari kita dengan 71 tahun yang kita rayakan ini merupakan intropeksi diri, kita melihat, kita pelajari, kita evaluasi, sehingga bisa kita lakukan ke depan untuk melakukan perbuatan-perbuatan,  melakukan tindakan-tindakan, pekerjaan-pekerjaan yang lebih baik dari tahun ini, sehingga tahun depan, di usia yang ke 72 jauh lebih baik dari usia yang ke 71,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengatakan, akan berusaha dan bekerja lebih keras lagi, untuk menjadikan Sumut lebih baik lagi ke depan. Jika saat ini, sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Provinsi Sumut masih rendah, akan diubah menjadi yang teratas. “ Saya mohon maaf, dan saya akan berusaha, untuk bekerja sekeras-kerasnya, untuk mengubah dari posisi kita yang paling akhir menjadi posisi yang paling atas,” ujarnya.

Sementara itu, kemeriahan Pagelaran Hiburan Rakyat sangat terasa, ketika masyarakat Sumut yang hadir larut dalam kegembiraan bersama lagu-lagu yang dibawakan artis ibu kota Novita Dewi dan Alex Rudiart. Serta tarian Nias dan atraksi hombo batu (lompat batu) dan penampilan pasukan Infanteri Raider 100, Pasukan Setia dan Polres Binjai dan tarian Tor-Tor Sigale-gale dari Batalyon Infateri Simbisa.

Selain itu, ada juga 24 stan kuliner yang bisa dinikmati pengunjung dari yang sudah terkenal di Sumut hingga kuliner yang unik-unik seperti Ceker Mercon, food millennial, Kartika Bukit Barisan dan sebagainya. Selain itu juga ada pameran lukisan-lukisan hasil karya seniman-seniman Sumut.

Tidak hanya masyarakat, sejumlah pejabat dan para tokoh yang hadir juga tampak larut dalam kegembiraan suasana pesta rakyat malam itu. Diantaranya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kapala Kanwil Pertahanan Sumut Azhar Mulyadi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Pimpinan OPD Pemprov Sumut, Pengurus Ormas dan Tokoh-tokoh masyarakat.

Suasana semakin meriah ketika Novita Dewi mengajak Gubernur Edy Rahmayadi berduet menyanyikan lagu Koes Plus, “ Kembali “. Tepuk tangan meriah langsung diberikan sekitar seribuan  orang yang hadir pada acara ini dan ikut bernyanyi bersama. Kemeriahan berlanjut ketika Edy Rahmayadi memberikan sebuah lagu untuk istrinya Nawal Lubis yang berulang tahun pada tanggal 28 April 2019.

Acara Pagelaran Hiburan Rakyat malam itu juga diisi dengan peluncuran layanan Samsat Online Nasional, ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumut, Polda, Disdukcapil, Samsat Sumut dan Bank Sumut.

Juga dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumut seperti lomba karya tulis dan foto pers, kategori rumah sakit terbaik, film pendek, lagu 8 etnik Sumut, lukisan, OPD terbaik dan lainnya dengan tema Sumut Bermartabat. Untuk perlombaan ini salah satu hadiah terbesarnya adalah 2 unit rumah dan Gebyar Martabe Rp1 miliar. (SB/01)


Comments