Millenials Nite Run Dilepas, Wagub Ajak Anak Muda Pelihara Gaya Hidup Sehat

sentralberita|Medan~ Tubuh yang sehat dan bugar sudah pasti akan melahirkan proses berpikir yang baik dan meningkatkan produktivitas untuk berkarya. Untuk itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak anak muda Sumut untuk memelihara gaya hidup sehat dan rutin olahraga.

Ajakan ini disampaikannya usai melepas peserta lomba lari PLN Millenials Nite Run 7,3K, di halaman Kantor PLN Wilayah Sumatera Utara (Sumut) Jalan KL Yos Sudarso No.284 Medan, Jumat malam (5/4).

“Kegiatan ini agak unik ya, lari nya di malam hari. Tentunya kita apresiasi kegiatan seperti ini, mengisi waktu anak muda dengan hal positif. Daripada keluyuran tidak jelas dan terpengaruh hal-hal negatif seperti narkoba dan lain sebagainya,” ujarnya Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa Ijeck.

Selain apresiasi dan ajakan, Ijeck juga menyampaikan harapan agar kegiatan keolahragaan seperti ini semakin sering terlaksana. Kalau bisa, katanya, anak-anak milenial Sumut yang harus menjadi inisiator atau pelopornya. Baik di lingkungan komunitas, kampus, atau tempat tinggal masing-masing.

Ijeck kemudian mengapresiasi PLN yang telah berinisiatif laksanakan kegiatan ini. “Mudah-mudahan semakin banyak aktivitas positif oleh anak muda, sehingga semakin banyak hal-hal baik yang lahir di daerah kita ini. Dan tujuan kita menuju Sumut yang maju, aman, dan bermartabat segera tercapai,” ucapnya.

Peserta PLN Millenials Nite Run 7,3K dilepas langsung oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah didampingi GM PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharjo. Peserta akan berlari menempuh rute dengan garis start di PLN dan berakhir di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

GM PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharjo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatani ini, khususnya di malam hari, adalah untuk membangun kedekatan antara PLN dengan anak muda.

“Kita buat malam hari, gelap, agar anak muda bisa lebih memaknai arti penting kehadiran listrik sebagai penerang dan penunjang kebutuhan primer. Kita buat 7,3K, sesuai umur PLN 73 tahun. Finish nya nanti arena PLN PRSU, ada banyak hadiah bagi peserta,” jelasnya.(SB/01)