Jokowi: Sumber Strategis Asing Berhasil Kembali Dikuasai Negara

sentralberita|Jakarta~Calon Presiden Nomor Urut 01 Jokowi menyampaikan, ingin memperjuangkan kemandirian ekonomi Indonesia. Di mana, sumber daya strategis asing berhasil dikuasai kembali oleh negara seperti Blok Mahakam, Blok Rokan, dan Freeport.

“Kemandirian penting karena dengan ini ekonomi adil dan kesejahteraan masyarakat kita bisa lakukan,” kata Jokowi.

Joko Widodo (Jokowi), menjanjikan tiga kartu jika kembali terpilih menjadi presiden. Salah satu kartu itu adalah Kartu Sembako Murah.

Jokowi mengatakan pemerintah akan memberi subsidi melalui kartu tersebut agar masyarakat bisa mendapat harga sembako murah. “Kartu sembako murah diharapkan membeli harga yang sudah didiskon karena sudah disubsidi,” ujarnya saat debat capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Selain kartu tersebut, juga akan ada Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Pra Kerja. Kartu Indonesia Pintar menjanjikan penerima bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Sementara, Kartu Pra Kerja akan memberi pelatihan tenaga kerja Indonesia.

“Kartu pra kerja akan mengadakan pelatihan di dalam maupun luar negeri bagi pelajar hingga korban PHK.”

Jokowi mengatakan selama 4,5 tahun pemerintahannya telah bekerja keras dan tidak hanya bertumpu pada pertumbuhan ekonomi namun juga pemerataan. Sebab, menurutnya, tanpa hal itu akan ada ketimpangan dan ketidakadilan.

“Kami membangun infrastruktur tidak jawasentris. Kita ingin ada titik-titik pertumbuhan baru,” jelasnya.(SB/mc)

Comments