Gubsu Minta Maaf, Daftar Pemilih Minim di Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan

sentralberita|Medan ~Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyempatkan diri memantau jalannya pemungutan suara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 A Tanjunggusta Medan, Rabu (17/4) siang. 
Dalam kesempatan itu, Gubsu meminta maaf atas minimnya jumlah partisipasi pemilih di Lapas tersebut. 
Diketahui, Lapas Klas IA Tanjunggusta mengajukan sebanyak 1.434 warga binaan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) ke KPU. 

Namun timbul kejanggalan hanya sekitar 700 warga binaan yang dapat menggunakan hak pilihnya. 
“Para saudara kita yang di dalam tahanan ini mereka punya hak, motivasi untuk memilih pemimpinnya. Saya minta maaf dan untuk ke depan harus kami pelajari dan diselesaikan,” kata Edy. 
Namun Gubsu memuji petugas KPPS yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) Lapas Klas IA Tanjunggusta Medan. Penampilan petugas KPPS terlihat lebih meriah karena menggunakan aneka pakaian adat Sumatera Utara. 

“TPS di LP lebih baik daripada TPS yang di luar. Ini yang perlu diumukan nanti, ya, besarkan judulnya. Mereka lebih kreatif dan punya motivasi untuk menyalurkan suara untuk memilih pemimpinnya. Yang jelas, penyelenggaranya lebih bagus,” katanya. 

Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi juga sempat bersalaman dengan mantan Bupati Batubara OK Arya dan kemudian beranjak pergi meninggalkan Lapas bersama rombongan. (SB/FS)

Comments