Gerak Jalan HUT ke 71 Sumut Untuk ASN Putra/i Dimenangkan Dinas Perkebunan dan Disporasu

sentralberita|Medan~Kemeriahan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berakhir dengann pengumuman pemenang lomba gerak jalan.

Untuk ASN Putra dimenangkan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Sumut, ASN Putri dimenangkan oleh Dispora Provinsi Sumut. Selain lomba, juga dilakukan pembagian lucky draw. Beberapa hadiahnya termasuk 8 unit kompor gas, 92 unit sepeda, 15 unit TV, 2 unit sepeda motor, 6 unit kipas angin, 6 dispenser, 1 kulkas, dan 3 penanak nasi.

Lomba gerak jalan yang merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Sumut ini dimulai dengan pelepasan secara resmi para peserta lomba oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina, serta beberapa unsur Forkopimda Sumut.

Gubernur juga turut serta melakukan gerak jalan, sembari menyapa dan bersalaman dengan masyarakat yang berada di sekitar rute lintasan. “Pada pagi ini, kita bersama-sama silaturahmi dan berolahraga. Saya ucapkan terima kasih, kalian sangat antusias. Berarti menyanyangi, mencintai Sumatera Utara kita ini,” ucapnya, usai melakukan gerak jalan dan disambut dengan tepukan tangan meriah dari masyarakat.

Menurutnya, HUT Sumut merupakan momentum dan kesempatan bagi masyarakat untuk berpesta. “Seluruh rangkaian HUT Sumut adalah milik kalian, rakyat Sumut. Mari kita nikmati bersama, bersyukur provinsi kita telah mencapai usia ke 71. Selanjutnya, kita evaluasi agar pada HUT berikutnya, Sumut sudah lebih baik dari tahun ini,” pesan Edy.

Langkah mewujudkan Sumut yang lebih baik ini, kata Edy, akan dimulai dengan program prioritas yang tertuang dalam visi misi Sumut Bermartabat. Beberapa diantaranya yakni masalah peningkatan kualitas SDM atau masalah ketenagakerjaan, pertanian, infrastruktur, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian menyampaikan bahwa jarak rute yang ditempuh pada lomba gerak jalan sekitar 4,5 kilometer yakni dimulai dari Jalan Diponegoro – Jalan KH Zainul Arifin – Jalan Imam Bonjol – Jalan Sudirman – dan kembali ke Jalan Diponegoro. (SB/01)

Comments