Gerak Jalan Beregu dan Massal HUT-71 Pemprovsu Banjir Hadiah

sentralberita|Medan~Sabtu pagi(27/4/2019) hingga siang, di halaman kantor Gubernur Sumatera Utara dan Jalan Dipenegoro Medan itu, diperkiralan ribuan masyarakat mengikuti Gerak Jalan Beregu dan Massal serta mengantri menanti hadiah lucky draw yang cukup banyak tersedia oleh panitia.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT-71 Pemprovsu itu diselenggarakan Pemprovsu cq Dispora Sumut itu juga terselenggara pameran yang standnya berdiri di halalaman kantor gubernur Suatera Utara. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagan tampak memberikan semangat kemeriahan acara.

“Aku sayang kalian, kalian harus sayang Sumatera Utara, kita jadikan Sumatera Utara yang kita cintai ini bermartabat,”ujarnya seraya menyampaikan bahwa sebanyak 300 orang anak-anak Sumatera Utara akan belajar dan mengikuti pelatihan di Jepang dengan gratis dan diberikan biaya oleh pihak Jepang. Silakan mendaftar ke Dinas ketenaga kerjaan,ujarnya.

Gubernur pun di acara itu, selain memberikan hadiah juga menyumbangkan beberapa lagu dan sesekali berjoget.Kadispora Sumut menyertai dan secara terus menerus memimpin pemberian lucky draw yang pada kegiatan itu banjir hadiah dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

“Kalian jangan pulang hadiah nanti sama siapa, ini untuk kita bagi-bagikan,”ujar Edy. Senada dengan itu Baharruddin Siagian penegeaskan kepada panitia bahwa jangan ada hadiah yang tinggal.”Panitia jangan ada yang coba-coba tidak membagikan hadiah ya,”ujarnya.

Terlihat hadiah yang paling banyak adalah sepeda dan keseluruhannya terbagi kepada yang beruntung memegang kupon. Selain itu ada TV, kulkas dan sepeda motor dan lain sebagainya. Masyarakat sengat bergembira mendapatkan hadiah-hadiah tersebut

Menurut kelaksana Rusli , pelaksanaan gerak jalan beregu dan massal HUT ke-71 Pemprovsu membagi peserta dalam empat kategori, yakni pelajar SLTP sederajat (putra-putri), pelajar SLTA sederajat (putra -putri), ASN Dinas (putra-putri) dan kelompok umum, BUMD, BUMN, TNI Polri serta perguruan tinggi.

Gubsu Edy Rahmayadi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melepas gerak jalan itu dari depan Kantor Gubsu.Gerak Jalan Beregu dan Massal ini diperkirakan menempuh jarak sekira 3km, dengan rute start Jalan Dipenegoro (depan kantor Gubus)-Jalan H Zainul Arifin-Jalan Imam Bonjol-Jalan Jenderal Sudirman-dan finish kembali ke Jalan Dipenegoro (depan kantor Gubus).(SB/01)

Bagi para pemenang telah disiapkan hadiah uang pembinaan, juara Rp 3,5 juta, runner up Rp 3 juta, peringkat tiga Rp 2,5 juta, peringat empat hingga enam masing-masing Rp 2 juta, Rp 1,5 juta dan 1 juta.(SB/01)

Comments