Forkopimda Sumut Tinjau Pemilu di Siantar, Ilyas Sitorus Harapkan Masyarakat Bersabar Menungu Hasil Resmi


Tim empat (4) monitoring Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Forkopimda Sumut diketuai Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus di Kantor Wali Kota Pematang Siantar pada Rabu(17/04/2019).

sentralberita|Medan~Tim empat (4) monitoring Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut diketuai Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus tiba di Kantor Wali Kota Pematang Siantar pada Rabu(17/04/2019).

Didamping Kepala Bagian Penyelenggaraan Otonomi Biro Otda Setdaprovsu Joni Irwanto utusan dari Kejatisu Adung Tranggono, Utusan dari TNI AL Letkol Felix P dan Kolonel M Siahaan serta utusan darilp TNI AU Mayor Aritonang, disambut Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor Sekda Pemko Siantar Budi Utari AP, Asisten Pemerintahan Kota Pematang Siantar Leo Simanjuntak dan para pegawai di Ruang Data Pemko Pematang Siantar Jalan Merdeka Kota Siantar dan menuju TPS 8 Kelurahan Dwi Kora Jalan Sutomo Perguruan Methodis dan TPS 15 Kelurahan Pondok Sayur Yayasan Advent Kecamatan Siantar Martoba.

Dari jumlah DPT 285 di TPS 8, warga yang hadir memiih 192 orang sedangkan di TPS 15 dari jumlah DPT 142 jumlah warga yang hadir memilih 139 orang.

Menurut Asisten Pemko Siantar Leo Simanjuntak dalam Pemilu 2019 ini Pematang Siantar memiliki 761 TPS yang tersebar di delapan kecamatan yakni Kecamatan Siantar Barat, Siantar Marihat, Siantar Paringin, Siantar Martina, Siantar Selatan, Siantar Sitalasari, Siantar Timur dan Siantar Utara.

” Ada 761 TPS di Kota Pematang Siantar ini dengan jumlah DPT 179099 di 53 kelurahan dan delapan kecamatan,” kata Leo Simanjuntak.

Ketua Tim Monitoring Ilyas Sitorus mengrapkan agar Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dan masyarakat bisa menuangkan hak pilihnya di TPSnya masing-masing.

“Kami tim monitoring berharap masyarakat agar bersabar menungu hasil resmi Pemilu 2019. Jaga kebersamaan dan persaudaraan sebagai bangsa dan bernegara,” pungkasnya.(SB/01/)

Comments