FKUB Medan Imbau Tokoh Agama Sampaikan Pesan Menyejukkan Umat

sentralberita|Medan ~Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan mengimbau seluruh lapisan masyarakat dan tokoh agama untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas antar umat.

Hal itu disampaikan ketua FKUB Kota Medan Drs. Ilyas Halim setelah menggelar dialog bersama pimpinan dan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Sumatera Utara, dalam menyikapi kondisi terkini pasca Pemilihan Umum 2019, Jumat (19/4).

“Kepada seluruh umat beragama di Kota Medan, untuk menahan diri dan tetap menjaga kerukunan antara umat. Biarlah hasil pesta demokrasi akan di putuskan oleh KPU, kita tunggu saja,” kata Ilyas Halim.

Selain itu dirinya juga berharap setiap pemuka dan tokoh agama untuk memberikan pesan-pesan yang menyejukkan bagi umat. Kota Medan merupakan kota yang multikultural yang patut di bina dan dijaga kedamaian dan kerukunannya.

“Tokoh dan pemuka agama harus menenangkan umat. Pemilu sudah selesai, siapa pun yang menang, itu tetap kemenangan umat,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini Kota Medan merupakan wilayah yang telah dewasa hidup dalam kerukunan. Meskipun dalam penyelenggaraan pemilu selama ini, terjadi pengelompokan dalam dukungan, namun hal itu tidak mengganggu kehidupan beragama di Kota Medan.

“Yang namanya pesta, pasti ada yang tidak di undang ada yang di undang. Tapi jangan gara-gara riak-riak begitu, mengganggu hasil dari pesta tersebut dan merusak hubungan antar umat beragama,” ungkapnya.

Sementara itu, dirinya juga berharap kepada presiden terpilih nantinya, untuk memperhatikan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

“Kita harapkan presiden terpilih nanti menjadi presiden bagi seluruh umat dan bangsa. Dia menjadi pengayom bagi semua agama dan seluruh golongan,” pungkasnya.(SB/AR).

Comments