Cari Jodoh Menurut Ma’ruf Amin

sentralberita|Jakarta~Ma’ruf mengatakan, jodoh adalah ketentuan Allah SWT. Ada yang ingin mendapatkan suami yang berjabatan tinggi, namun takdir Allah adalah suami berprofesi petugas pengamanan.

“Tak semua yang kita inginkan bisa didapat. Tetapi ada yang bilang dapatnya apa saja, yang penting berkah. Tahu-tahu dapat pejabat tinggi, misalnya. Itu artinya Allah yang menentukan,” tukas Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (14/4).

Maka itu, buat yang lajang, Ma’ruf menyarankan agar jangan mencari-cari sendiri. Mintalah doa dari Allah SWT agar diberi pasangan yang baik, mantap, dan memberi manfaat.

Caranya adalah dengan tidak lupa menunaikan ibadah solat. Menurutnya, solat untuk itu pun tak sulit. Hanya dua rakaat solat hajat di malam hari, dan dua rakaat solat dhuha.

“Cukup itu saja bagi yang cari jodoh. Tak usah datang ke dukun. Wong dukunnya juga masih jomblo. Dukunnya saja minta sama Allah,” katanya sambil terkekeh.

“Jadi yang penting salat malam dua rakaat namanya salat hajat, paginya salat dhuha. Itu modalnya saja tak usah banyak-banyak. Kalau pintu Allah diketuk-ketuk terus, lama-lama akan dibuka. Sama kayak kita ke rumah orang, diketuk terus, lama-lama dibuka juga. Allah juga begitu,” ia mengakhiri.(SB/mc)

Comments