Wali Kota Dukung Jalan Santai Sumut 24

Wali Kota Dukung Jalan Santai Sumut 24

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya  jalan santai di Lapangan Gajah Mada Jalan Karakatau Medan, Minggu (17/3).

Selain memeriahkan HUT ke-7 Harian Sumut 24, kegiatan itu juga dinilai sangat mendukung  upaya Pemko Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan rutin berolahraga.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Wali Kota di dampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Sekretaris Din as Kominfo Mansyur Syah dan Kabag Humas Ridho Nasution  ketika menerima audiensi Dirut sekaligus Pimred Harian Sumut 24 Rianto Aghly SH di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (13/3).

Dikatakan Wali Kota, Pemko Medan saat ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar giat berolahraga. Selain itu setiap Minggu pagi, Pemko Medan melalui Dispora Kota juga memberikan space  bagi masyarakat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka Medan untuk mengikuti Car Free Day (CFD) yang berisi rangkaian kegiatan olahraga.

“Dengan rutin berolahraga, insya Allah tubuh akan sehat dan bugar sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik dan maksimal. Di samping itu tentunya masyarakat dapat berpartisipasi mendukung seluruh program pembangunan yang kita jalan. Oleh karenanya kita sangat mengapresiasi digelarnya jalan santai tersebut,” kata Wakil Wali Kota.

Di samping itu Wali Kota juga menyambut baik digelarnya parade budaya  pasca jalan sehat. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Medan menilai kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa peduli dalam upaya melestarikan kebudayaan yang ada di Kota Medan. Sebab, Kota Medan selama ini terkenal dengan keberagaman budayanya sehingga  sering diidentikkan sebagai miniaturnya Indonesia.

“Semoga kegiatan yang digelar dalam rangka memerihakan HUT Harian Sumut 24 berjalan dengan sukses. Kita berharap harian ini dapat terus eksis dan lebih maju ke depannya. Di samping itu tetap menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol serta menyerap aspirasi dari masyarakat.  Kemudian senantiasa menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilakukan Pemko Medan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara Dirut sekaligus Pemred Harian Sumut 24 Rianto Aghly SH, mengharapkan agar Wali Kota mendukung dan menghadiri acara jalan santai tersebut. Selain parade budaya, pihaknya juga akan memberikan hadiah menarik kepada para peserta yang hadir melalui lucky draw kepada para peserta yang hadir.

“Semua yang kita lakukan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada masyarakat selaku pembaca setia sehingga Harian Sumut 24 mendapat penghargaan dua kali pada Hari Pers Nasional,” ungkap Rianto.

Selanjutnya Rianto menambahkan, pihaknya juga akan membrikan penghargaan kepada Wali Kota Medan pada acara puncak HUT Sumut 24. “Penghargaan ini kita berikan atas penilaian kinerja yang telah dilakukan Bapak Wali Kota selama ini, termasuk sinergitas dan kerjasama yang dibangun antara Pemko Medan dan Sumut 24,” jelasnya.

Organisasi Terbuka

Setelah itu di tempat sama, Wali Kota di dampingi Kaban Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap, Kadis Pendidikan Marasutan dan Kabag Agama Adlan menerima audiensi  Pengurus Daerah Ikatan pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Medan. Selain silaturahmi dan memperkenalkan diri, kunjungan itu dilakukan untuk mengundang Wali Kota menghadiri pelantikan pengurus PD IPM Kota Medan yang baru terpilih.

Menurut  Gilang Kirana Pamungkas selaku Ketua PD IPM Kota Medan, pelantikan rencananya digelar di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (23/3). Pesertanya ditaksir mencapai 300-500 orang, Gilang mengharapkan Wali Kota hadir sekaligus memberikan arahan untuk memotivasi sleuruh pengurus dan anggota PD IPM Kota Medan.   

“Sebagai pelajar, kami memerlukan dukungan dan masukan dari Bapak Wali Kota untuk kemajuan organisasi PD IPM Kota Medan. Selain itu kami siap bekerjasama dan mendukung program Pemko Medan, khususnya bidang pendidikan,” kata Gilang.

Wali Kota  menyampaikan dukungan atas pelantikan kepengurusan PD IPM Kota Medan.  Pasca pelantikan, Wali Kota berharap agar seluruh pengurs dan anggota harus dapat menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat dengan ikut berkontribusi dalam pembangunan.

“Untuk membesarkan Organisasi, IPM harus menjadi organisasi yang terbuka bagi siapa saja dan  tidak membedakan satu sama lainnya. Jadikan organisasi sebagai wadah pembelajaran, sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi baik untuk masyarakat maupun pembangunan kota,” harap Wali Kota. (SB/01/H)

Comments