Wali Kota Buka Porwil Medan V di Sekolah Angkasa Pagi


Gladi bersih pembukaan Porwil Medan V Tahun 2019 di Sekolah Angkasa, Jl. Polonia, Medan, Jumat (22/3) sore.

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dijadwalkan membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan V Tahun 2019 di Sekolah Angkasa, Jl. Polonia, Medan, Sabtu (23/3) pagi. Porwil Medan V berlangsung sampai 30 Maret.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di sela-sela gladi bersih acara pembukaan, Jumat (22/3) sore, mengatakan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dijadwalkan hadir untuk membuka langsung Porwil Medan V. Hal ini, sebut Eddy Sibarani, merupakan wujud kepedulian wali kota atas pelaksanaan arena multi event olahraga tahunan Porwil yang telah memasuki tahun ke lima. Acara pembukaan Porwil Medan V berlangsung Sabtu pagi mulai pukul 7.30 yang awalnya dirangkai dengan berbagai kegiatan dan atraksi olahraga.

“Kita mengapresiasi kepedulian wali kota bersama jajaran OPD terkait. Kita harapkan penyelenggaraan Porwil V berlangsung sukses seperti di pelaksanaan sebelumnya,” ucap Eddi Sibarani didampingi Ketua Pelaksana Julius Raja SE MM, serta Camat Medan Polonia Amran Rambe dan Koordinator KONI Kecamatan Medan Polonia Herry.

Menurut Ketua Umum KONI Medan, melalui perhelatan Porwil Medan V diharapkan lahir dan terjaring bakat para atlet terbaik dari Kota Medan. Dia yakin gelaran Porwil tahun ini lebih ramai dan semarak, mengingat arena ini juga menjadi wadah untuk menjaring atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024. “Dari ajang Porwil Medan V kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” tambah Eddy .

Camat Medan Polonia Amran Rambe menyatakan bangga karena Medan Polonia dipilih sebagai tuan rumah acara pembukaan Porwil Medan V. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk berbondong-bondon hadir langsung menghadiri acara pembukaan. “Apalagi acara pembukaan juga diisi berbagai kegiatan di antaranya senam massal, atraksi cabor, drumband, dan lucky draw yang menyediakan hadiah menarik seperti tv, kulkas dan lainnya,” ungkap Amran Rambe.

“Ada rangkaian kegiatan yang bisa diikuti masyarakat yang kita gelar hingga berlangsungnya acara pembukaan. Karenanya, mari kita hadiri sekaligus menyemarakkan acara,” ungkap camat.

Porwil Medan V melibatkan tak kurang dari 2.000 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan. Untuk gelaran tahun ada tiga cabor eksibishi yakni petanque, gateball, serta hoki. Peserta terbagi dalam 3 Wilayah, yakni Wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur.(SB/01)