Wakapoldasu: Donor Darah, Sepeda Hias dan Onthel Upaya “Cooling Down” Hangatnya Situasi Politik

Kapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin ikut memeriahkan sepeda indah dan onthel, Minggu (17/3) . Terlihat menaiki sepeda onthenya yang dilepas peyelenggara. (SB/F-Husni L)

sentralberita|Medan~Bakti Sosial Donor Darah, Lomba Sepeda dan Sepeda Onthel Kapoldasu kerjasama dengan Kodam I/BB berlansung, Minggu (17/3/2019) di Lapangan Benteng Medan. Menurut Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, kegaiatan tersebut digelar salah upaya “cooling down” atau pengdinginan kepada masyarakat di tengan menghangatnya situasi politik menghadapi Pemilu saat ini.

“Situasi politik hangat saat ini, jadi perlu pendinginan diberikan kepada masyarakat, salah satu upaya kita kegiatan donor darah, lomba sepeda hias dan sepeda onthel dan mendatang ini akan kita gelar Arung Jeram Anti Narkoba,”ujarnya menjawab wartawan diselah-selah pelaksanaan donor darah dan paginya pelepasan sepeda hias dan onthel oleh penyelengga yang startnya di Jalan Kejaksaan.

Wakapoldasu dan Kapolrestabes Medan mendonorkan darahnya, (F-SB/Husni L)

Menurut ketua penyelenggara Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Yofie Girianto Putro, SIK, jumlah sepeda hias dan onthel yang dilepas Waplodasu tersebut sebanyak 3000-an dan donar darah tercatat sekitar 2000-an. Wakapoldasu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, Yofie Girianto, personil TNI dan kepolisisian serta masyarakat mendonorkan darahnya.

Dua kegiatan yang digelar Kapoldasu bekerjasama dengan Kodam I/BB itu cukup meriah, kegiatan yang disponsori Pacific itu sejak pagi hari telah berdatangan terutama lomba sepeda hias dan onthel. Dengan berbagai hiasan dan bentuk pada sepeda itu cukup indah dipandang mata.

Hal yang sama juga di dalam lapangan Benteng, para pendonor darah melakukan pendaftaran diri yang selanjutnya mendonorkan darahnya untuk tujuan kemanusian.Berbagai hadiah untuk lomba sepeda hias dan onthel disediakan. (SB/Husni L)