Ustad Somad Dijamu, IjecK: Wafatnya Ibunda UAS Umat Islam Berduka

sentralberita|Medan~  Wakil Gubernur  Sumatera Utara, Musa Rajekshah menjamu makan malam Ustad Abdul Somad (UAS), di kediamannya komplek Cemara Asri, Jumat malam (22/3).

“Saya salut dengan ketabahaan Ustad  Abdul Somad, meski beliau mendapatkan kabar ibundanya wafat, tapi demi umat dia tetap memberi tausiah di Bangkalan Jawa Timur. Kalau saya pastilah sudah tidak sanggup dan ingin cepat pulang. Tapi, Masya Allah memang ustad seorang yang istiqomah dan dia tetap memberi tausiah juga ilmu agama kepada masyarakat,”ujar Wagub Sumut yang akrab disapa Ijeck ini.

Menurut Ijeck, wafatnya ibunda UAS tidak hanya menyelimuti duka bagi UAS dan keluarga. Melainkan juga membuat umat Islam berduka, karena keberhasilan seorang ibu seperti sosok ibunda UAS, almarhum Hj. Rohana telah mengantarkan seorang anak yang berhasil di dunia dan di akhirat nantinya.

“Maka selagi masih memiliki ibu wajib kita berbakti. Sebab, dari doanyalah yang akan mengantarkan kita berhasil. Meski ibunda Ustad sudah meninggal, saya mengajak Ustad Abdul Somad untuk menemui ibu saya,” ujar Ijeck sembari menyebutkan selama ini UAS sudah sering datang di kediamannya maupun di kediaman orangtuanya.

Sementara itu, UAS dalam tausiahnya mengingatkan kepada kaum muslim untuk berserah diri dan tawakal kepada Allah SWT. Dengan begitu, Insya Allah kata dia, kita akan menjadi seorang yang bertakwa. “Sebab ketakutan manusia kepada sesuatu atau seseorang akan membuat mereka lupa bahwa hidup dan mati adalah karena ridho Allah,”katanya.

Dalam kesempatan itu, UAS juga menyampaikan rasa harunya atas sambutan hangat dari keluarga besar H. Anif, “Ibunda saya baru saja kembali kepada Allah SWT, tapi malam ini saya bahagia bisa bertemu dengan seorang ibu (ibu Wagub Sumut) yang sudah berhasil mendidik dan membesarkan anak-anaknya,” katanya.

Menurut UAS, sosok seorang ibu merupakan sosok yang sangat mulia. Hal ini dikarenakan ketika seorang ibu mengandung dan melahirkan seorang anak itu merupakan perbuatan yang mulia.

Turut hadir pada jamuan makan malam tersebut, mantan Menteri Agama RI, Said Agil Husin A. Munawar, ibunda Wagub Sumut, Hj Sarifah Rahmah serta sejumlah keluarga besar Wagub Sumut.

Sementara agenda Ustad Abdul  Somad di Medan direncanakan, Sabtu (23/3) akan menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yayasan H Anif ke-1 yang digelar di Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri Medan. Dalam kesempatan tersebut UAS juga dijadwalkan akan mengisi tabliqh akbar. (SB/01)



Comments