Untuk Mengadukan Penyerobotan lahan, Ibu-Ibu Histeris Bersikeras Ketemu Jokowi

Ibu-ibu histeris ingin bertemu dengan Jokowi (SB-F/AR)

Sentralberita|Medan~Dua orang warga Desa Lau Cih/ kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara, histeris di Hotel tempat menginap Presiden Joko Widodo. Keduanya bersikeras bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo untuk mengadukan perkara penyerobotan lahan yang dituding dilakukan oleh mafia tanah.

Kedua ibu yang mengaku sebagai petani di desa Lau Cih Deli Serdanglangsung diamankan sejumlah petugas keamananan, sesaat setelah presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana tiba di penginapan dalam kunjungan kerja di Sumatera Utara

Tidak puas, kedua ibu ini tetap histeris usai dibawa keluar oleh petugas keamanan hotel. Di luar pintu, keduanya memohon agar tidak diusir setelah dua jam menunggu kedatangan presiden Joko Widodo dan rombongan, namun karena tidak diindahkan petugas keamanan, kedua ibu ini kemudian meminta bantuan para pengunjung hotel agar memfasilitasi pertemuan dengan presiden Joko Widodo.

Gagu Sembiring, Warga Desa Laucih,  sengaja datang ke hotel Cambridge, Jalan S Parman Medan Petisah,  demi bertemu dan mengadukan langsung perkara sengkata lahan di tempat tinggalnya. Ia menyebut dirinya merupakan korban penggusuran dan pengusiran mafia tanah, demi pembangunan program proyek Sejuta Perumahan Jokowi.

Usai menangis dan memohon bantuan para penngunjung, kedua ibu ini akhirnya dipersilakan menunggu di lobi hotel Cambridge, meski tidak dijanjikan dapat bertemu langsung dengan presiden RI.

Rombongan Presiden tiba di hotel, usai mengikuti acara Zikir Akbar di Gor Serbaguna Pancing,  Jumat petang. Usai acara dijadwalkan menghadiri pertemuan tertutup dengan para pimpinan media di Sumatera Utara hotel Cambridge, dijadwalkan/ presiden Joko Widodo dan ibu Iriana masih berada di Medan hingga Sabtu besok. (SB/AR)

Comments