TP. PKK Asahan Terus Bekomitmen Tekan Angka Stunting


Ketua TP.PKK Asahan Hj.Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang

Sentralberita|Kisaran~Dalam rangka mewujudkan Nawacita membangun generasi emas dari pinggiran,TP.PKK Kabupaten Asahan dibawah pimpinan Hj.Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang MAP terus berkomitmen menekan angka Stunting di Kabupaten Asahan.

Hal itu mengingat, pada saat di Indonesia sedang mengalami permasalahan Stunting yang mana sesuai hasil riset kesehatan dasar tahun 2013 menunjukan prevalansi Stunting mencapai 37,2 persen.

Stunting tersebut merujuk pada kondisi anak yang lebih pendek dari tinggi badan anak seusianya.Stunting terjadi diakibatkan kekurangan gizi dalam waktu lama pada massa 1000 pada massa

Komitmen yang terus dibangun tersebut terbukti dengan TP.PKK Asahan terus melakukan ragam kegiatan yang berhubungan dengan penangan Stunting yang telah masuk dalam agenda kerja seperti memperbaiki gizi dan kesehatan ibu hamil,mendorong ibu-ibu hamil untuk selalu memeriksakan kandungan minimal 4 kali dan memberikan tambahan darah minimal 90 tablet selama kehamilan.

Disamping itu,ketua TP.PKK Asahan selalu memberi bimbingan dan dorongan kepada seluruh pengurus PKK hingga tingkat desa agar selalu memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu agar selalu mempe jgrhatikan kesehatan serta gizi terutama dimasa kehamilan.

Bahkaan untuk mensukseskan program tersebut istri orang nomor satu di Kabupaten Asahan ini juga selalu menyempatkan diri meninjau langsung senam ibu hamil,sosialisasi ibu hamil serta dialog interaktif seputar kehamilan.

Untuk mewujudkan penurunan angka Sunting di Kabupaten Asahan,Hj.Winda Fitrika mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh Steak Holder.(SB/ZA,)

Comments