Sandi Kutip Dialog Bung Karno dengan Menhankam AS Soal Kebudayaan

sentralberita|Jakarta~ Dalam Debat kali ini, saat membaha kebudayaan, Sandiaga mengutip dialog Bung karno dengan Menhankam Amerika Serikat, yang terjadi pada 1961.

“Bung Karno mengatakan, tuan mungkin punya bom atom, tapi kami punya kekayaan budaya yang kami banggakan,” kata Sandi, dalam Debat Cawapres di Hotel Hilton, Minggu (18/3/2019).

Menurutnya, 60 tahun kemudian apa yang dinyatakan Bung Karno itu terbukti, dengan dinyatakan Indonesia menjadi negara pemilik kebudayaan terkaya.

Sandi kemudian mengaitkan kekayaan budaya Indonesia dengan SMD kita, kaum muda kita, dan dunia kreatif. Menurutnya, SDM kita luar biasa, anak-anak muda sudah begitu kreatif, hasil karyanya sudah mendunia.

“Saya melihat, warisan budaya begitu banyak, begitu kaya, ini sumber kreatif besar yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Sandi menyinggung pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini yang mengutamakan soal infrastruktur. “Di bawah Prabowo-Sandi, kita seimbangkan, ini untuk pembagunan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan kebudayaan tidak boleh hanya menjadi beban pemerintah, peran serta masyarakat, dan kalangan dunia usaha sangat diperlukan. (SB/TV).

Comments