RSU. Bunda Mulia Rombak Pulau Jalan Jadi Taman Pribadi

Ket.Gambar :Bangunan taman yang berdiri di tengah Pulau Jalan Ady Satya Bahri Terminal Madya Kisaran 


sentralberita|Kisaran~Masyarakat penggunakan jalan khususnya yang sering melintas di jalan Ady Satya Bhakti Terminal Madya Kisaran merasa resah,pasalnya saat ini ditengah pulau jalan berdiri bangunan liar yang menyerupai taman setinggi lebih kurang setengah meter.

Pantauan Kru sentralberita.com, Senin (11/3/2019),beberapa pekerja sedang melakukan aktivitas dengan berupaya melakukan perombakan pulau jalan dengan memasang batu bata setinggi lebih kurang setengah meter sehingga mengundang tanda tanya dari pengguna jalan yang sedang melintas.

“Sudah jalannya banyak yang berlubang dan sulit dilalui,kok malah dibuat lagi bangunan ditengah-tengah jalan ya semakin takutlah kita melintas dijalan itu,apalagi kalau malam hari salah-salah bangunan itu yang kita langgar,”ujar Handra saat ditemui di Simpang terminal Madya Kisaran.

Masih menurutnya,seharusnya pihak Pemerintah Daerah tidak melakukan pembiaran kepada pihak tertentu untuk melakukan perombakan bangunan milik pemerintah,karena apa yang dilakukan oleh pihak yang membangun taman tersebut belum tentu sesuai dengan rencana pemerintah setempat.

“Sebelum terjadi hal-hal yang dapat membahayakan pengguna jalan sebaiknya pihak Pemerintah melalui Dinas terkait melakukan peninjauan kembali terhadap bangunan itu.”harapnya.

Sementara itu salah seorang pekerja yang coba dikonfirmasi prihal pekerjaan yang sedang dilaksanakannya berusaha menghindar,namun sempat terucap dengan mengatakan kalau mereka mengerjakan pekerjaan tersebut atas suruhan Management Rumah Sakit Bunda Mulia.

“Kami cuma disuruh membangun taman sama pemilik rumah sakit Bunda Mulia,ya kami ngak tau urusan dengan pihak pemerintah.”ujar seorang pekerja sambil berlalu.

Kepala Dinas PUPR Asahan,Tengku Huzaifah yang dikonfirmasi Sentralberita.com via Celluler membenarkan kalau yang mengerjakan pembangunan taman tersebut pihak management Rumah Sakit Bunda Mulia.

“Pihak management Rumah Sakit Bunda Mulia yang membangun taman itu,dan mereka sudah permisi sama kami untuk membuat taman di pulau jalan tersebut “aku Tengku.

Kalau memang menyalahi aturan,kita akan segera perintahkan untuk merubahnya,tegas Tengku.(SB/ZA) (SB/ZA)

Comments