Polda Sumut Gelar Lomba Sepeda Hias dari Bahan Bekas

sentralberita|Medan~Tingkatkan kreatifitas masyarakat milenial dengan menggunakan bahan daur ulang, Polda Sumatera Utara menggelar lomba sepeda hias dari bahan bekas yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 di Lapangan Benteng, Medan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Polda Sumatera Utara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat memanfaatkan sisa atau barang bekas yang tidak lagi terpakai menjadi barang yang bernilai. 

Hiasan yang digunakan nantinya harus sesuai dengan tema atau baju yang digunakan oleh peserta saat mengikuti kegiatan. “Nanti ada dewan juri yang menilai, setiap pemenang akan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan panitia,” kata Agus.

Ia menjelaskan kegiatan positif seperti ini kalau terus menerus dilakukan maka dapat menjauhkan masyarakat dari perilaku negatif seperti menggunakan narkoba, kenakalan remaja dan kejahatan lainnya.

Pastinya, kata Agus, Polda Sumatera Utara berkomitmen untuk mensukseskan program polisi yang promoter, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. Pastinya semua gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Agus juga menjelaskan, kegiatan lainnya yakni donor darah. Dimana ditargetkan ada 1000 peserta yang mengikuti baik dari anggota polri maupun masyarakat umum dan juga sepeda ontel melewati rute yang sudah ditentukan, Senin (11/3/2019). 

Hadiah yang sudah dipersiapkan panitia yakni sepeda motor, televisi, sepeda, kulkas hingga uang tunai. “Selain sifatnya sosial, saya berharap situasi kamtibmas dapat terus terjaga dan pelaksanaan pilpres serta pileg 2019 berjalan lancar aman dan kondusif,” tutupnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan