Plt Ketua Umum PPP Segera Ditunjuk


Sekjen PPP, Arsul Sani, bersama jajaran pengurus DPP PPP saat memberikan keterangan pers.

sentralberita|Jakarta~ DPP PPP akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggantikan tugas Ketua Umum, Romahurmuziy.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani mengatakan akan segera menggelar rapat bersama para ketua harian untuk menunjuk Plt. Rapat akan dilakukan hati ini pukul 16.00 WIB di kantor DPP PPP.

“Rapat pengurus harian akan memutuskan apakah wakil ketua umum yang naik atau ada keputusan lain,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Arsul menjelaskan, penunjukan Plt didasarkan pada AD ART DPP PPP. Dalam AD ART tersebut ditentukan ketua atau pengurus harian yang berstatus tersangka akan diberhentikan secara tetap atau sementara.

“Implementasi ketentuan pasal 11 ART yaitu pemberhentian sementara harus melalui mekanisme organisasi. Mekanisme organisasi berupa rapat pengurus harian yang dihadiri ketua-ketua majelis, yakni majelis pertimbangan partai, majelis pakar,” terang dia.

“Kalau berdasarkan ketentuan ART Pasal 13, maka nanti rapat pengurus harian akan memutuskan apakah salah satu di antara wakil Ketum yg naik atau ada keputusan lain sepenuhnya kewenangan pengurus harian,” imbuh Arsul.

Romahurmuziy ditetapkan KPK RI menjadi tersangka kasus suap di Kementerian Agama. Romi diduga terlibat dalam jual beli jabatan di kementerian tersebut. Dia ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/3/2019). (SB/pk)