Pembukaan Di Sekolah Angkasa, KONI Medan Siap Gelar Porwil V


Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyalami Jajaran Panitia Pelaksana bersama pengurus KONI Medan, usai rapat persiapan Porwil Medan V di Medan.

sentralberita|Medan~Jajaran Panitia Pelaksana bersama pengurus KONI Medan menyatakan kesiapan dan tekad mensukseskan Pekan Olahraga Wilayah (Porwill) Medan V Tahun 2019 yang pembukaannya digelar di Sekolah Angkasa, Polonia, Medan Sabtu (23/3) pagi.

Kesiapan pelaksanaan Porwil dinyatakan usai rapat persiapan panitia akhir di Sekretariat KONI Medan, Jl. Stadion, Selasa (19/3) sore. Rapat dipimpin Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dengan dihadiri jajaran Panpel termasuk Ketua Julius Raja SE MM.

Ketua KONI Medan mengatakan di Medan, Kamis (21/3), dia mengapresiasi kesungguhan dan tekad peserta rapat yang ingin mensukseskan Porwil. “Kita tentu mengapresiasi tekad ini, dan memang adalah hal yang wajar mengingat Porwil Medan sudah menjadi kebanggaan”, katanya. Porwil Medan V berlangsung 23 sampai 30 Maret.

Menurut Eddy, kesiapan untuk mensukseskan Porwil juga selaras dengan harapan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, MH yang  berpesan agar Porwil Medan V harus sukses. Hal itu dikatakan wali kota ketika menerima audiensi pengurus KONI Medan  Februari lalu.

Dalam hai ini, Pemko juga telah menggelar rapat dihadiri OPD terkait bersama para camat demi suksesnya gelaran multi event tahunan yang memasuki tahun ke lima. “Pemko bersama jajaran terkait, ingin gelaran Porwil Medan meriah dan sukses. Karena Porwil Medan telah menjadi ikon Kota Medan di bidang olahraga selain Porkot,” sebutnya.

Dia  yakin Porwil Medan V Tahun 2019 lebih ramai dan semarak mengingat kegiatan juga untuk menjaring para atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024. “Dari Porwil Medan V inilah kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024. Dan saat PON digelar enam tahun lagi di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh, para atlet memasuki usia puncak,” papar Eddy .

Selain itu, ungkap Eddy, Porwil merupakan salah satu program KONI Medan mengawali tahun 2019. Karena npada April juga berlangsung Test Kesehatan dan Test Fisik serta Pelatihan Pelatih.  “Program lain KONI Medan di tahun ini juga harus sukses demi  mewujudkan misi Medan Kota Atlet,” harap  Ketua Umum KONI Medan.

“Porwil Medan V melibatkan sekitar 2.000 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan. Untuk gelaran tahun ada tiga cabor eksibishi yakni petanque, gateball, serta hoki,” tambah Ketua Panpel Porwil Medan V Julius Raja SE MM.

Peserta Porwil Medan V terbagi dalam 3 Wilayah, yakni Wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur. (SB/01/rel)

Comments