Nyaris Tabrak Polisi, 4 Pencuri Baterai Tower Diciduk


Pencuri Baterai Tower Diciduk

sentralberita|Pakpak Bharat~ Polsek Sukaramai, Polres Pakpak Bharat menangkap 4 pelaku pencuri batere Tower Telkomsel sebanyak 12 unit, Masing-masing Ds(33), Mm(33), Ms(36) dan Bs (27). Salah seorang pelaku berinsial Bs ditembak di kaki karena melawan dan mencoba kabur, Minggu (10/3)subuh.

Data diperoleh, Polres Pakpak Bharat mendapat laporan Pencurian Baterai Tower Telkomsel di Sendeka Kec. Salak Kab.Pakpak Bharat. Kemudian personil Sat Reskrim melakukan cek TKP.

Selanjutnya, tim melakukan penyelidikan dan diterima info para pelaku menggunakan Xenia warna merah B 1658-FRS, menuju arah Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Personil Reskrim pun mekakukan pengejaran ke arah Sidikalang. Agar maksimal, Kasat Reskrim Pakpak Bharat meminta bantuan ke Polsek Sukaramai untuk dilakukan penghadangan.

Pada saat diberhentikan para tersangka berupaya untuk menabrak personil Polsek Sukaramai. Tak mau buruannya kabur. Selanjutnya, Kasat menginfokan ke Polres Dairi. Kejara-kejaran pun terjadi. Akhirnya, para pelaku dihadang di Simpang tiga Sidikalang dengan cara memalangkan kendaraan Operasional Telkomsel untuk menghalangi laju kenderaan.

Namun, pelaku langsung menabrak kemudian pelaku berupaya melarikan diri kearah timbangan Sidikalang. Personil memberi tembakan peringatan, tersangka tetap melarikan diri sehingga tembakan diarahkan ke kaki sebanyak 2 kali yang mengenai paha sebelah kiri. Pelaku tetap lari, sehingga ditembak yang mengenai paha atas sebelah kiri.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Leo Simatupang membenarkannya. “Benar, pelaku telah kita amankan. Saat ini kita sedang mengintrogasi mereka.

Kita lakukan tindakan tegas terukur karena mencoba kabur. Sudah kita bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan, “Para pelaku kita mencuri sekitar 12 baterai tower,”ucapnya. (SB/01/rel)

Comments