Mesuki Perempat Final ‘Eko Afrianta Cup I’ Semakin Meriah, Turut Disaksikan Kepala BNN Karo


Kepala BNNK Karo didamping Rajendra Sitepu dan Eko Afrianta Sitepu Caleg DPRD Karo saat mengikuti pertandingan Turnamen Sepak Bola di Lapangan Bola Desa Payung.

sentralberita|Medan~Sebanyak 16 Tim dari 5 Kecamatan yakni: Kecamatan Naman Teran, Payung, Tiganderket, Kutabuluh dan Munthe mengikuti turnament Sepak Bola ‘EKO AFRIANTA CUP 1’ yang digelar di lapangan bola Desa Payung Kecamatan Payung kabupaten Karo dan dibuka 3 Maret lalu oleh Kepala BNNK Karo, AKBP Happy Surbakti didampingi Ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan-Tuntungan, Rajendra Sitepu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan-Tuntungan Ramlan Milala.

“Hingga hari ini pertandingan berjalan dengan lancar dan meriah,”ujar Ketua panitia turnament Sepak Bola EKO AFRIANTA CUP 1, Ponang Bangun, kepada wartawan, disela sela pertandingan jelang putaran terakhir di penyisihan group,Selasa (26/03/2019)

Diungkapkannya,diantaranya sudah memasuki putaran perempat final seperti Persatuan Bola Kaki Batukarang (PSBK) Persatuan Bola Sukatepu ( PSS) , sedangkan Desa Payung, Gurubenua, menunggu penyelesaian pertandingan untuk memasuki putaran berikutnya.

Sementara Eko Aprianta Sitepu yang pada Pemilu ini ikut bertarung menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Karo No urut: 1, selaku penggagas turnaman dilaksanakan intinya untuk membangun silaturahmi di kalangan generasi muda.

“Turnament sepak bola EKO AFRIANTA SITEPU CUP ini yang pertama kalinya digelar di Desa Payung dengan juga bertujuan, mencari bibit –bibit baru di dunia persepakbolaan dari dasar hingga tingkat nasional.

Selain itu, turnamen ini juga untuk mengajak generasi muda cinta olahraga dan melajukan hal hal positif dan menghindari penggunaan Narkoba bagi generasi muda yang ada di daerah ini,” papar Eko Aprianta Sitepu Caleg Hanura Nourut 1 muda, enerjik dan dikenal peduli.

Eko Aprianta Sitepu putra sulung dari penggagas Pasar Induk Lau Cih Medan Rejendra Sitepu yan biasa disapa Bang Ajen itu menambahkan, pertandingan dengan hadiah puluhan juta rupiah ini disertai piala bergilir yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahunnya.

Eko Aprianta Sitepu menjadi Caleg dari daerah pemilihan (Dapil) meliputi Kecamatan Munte, Kecamatan Payung, Naman Teran, Tiganderket dan Kutabuluh ini menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan turnament sepakbola ini dapat menjadi ajang menjalin keakraban dan silaturahmi kita bersama guna mencapai cita cita yang kita impikan.

Lebih jauh Eko Aprianta Sitepu menambahkann dalam bertanding harus mengutamakan sportifitas dan stamins para pemain yang nantinya bisa menjadi acuan dan dapat menyebarkan nilai positif di tengah masyarakat.

“Dan disisi lain yang tak kalah penting adalah kesehatan, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat apa lagi tanpa tanpa narkoba tentunya, tubuh kita semakin prima berpikir cerdas,” pungkas Eko Aprianta Sitepu. (SB/01/rel)