KONI Medan Rampungkan Persiapan Porprovsu dengan Tekad Tampil Maksimal


Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani memimpin rapat persiapan Porprovsu 2019 di Medan, Rabu (20/3).

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyatakan kesiapan kontingen untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) 2019 dengan tekad tampil maksimal di ajang multi event empat tahunan ini.

Hal itu dinyatakan Eddy Sibarani ketika usai memimpin rapat persiapan di Sekretariat KONI Medan, Jl. Stadion, Rabu (20/1) sore. Rapat dihadiri para Ketua Pengcab peserta Porprovsu 2019 yang digelar Juni mendatang.

Eddy Sibarani menyatakan apresiasi kepada Pengcab yang telah maksimal mempersiapkan atlet, yang diharapkan mencapai puncak penampilan pada saat berlangsungnya Porprovsu 2019.

Saat rapat, Ketua Umum KONI Medan lebih menekankan tentang kesiapan administrasi para atlet yang menjadi peserta. “Guna memastikan keikutsertaan semua anggota kontingen Kota Medan di arena Porprovsu sebagai arena puncak olahraga se Sumatera Utara”, ungkap Eddy Sibarani didampingi Wakil Ketua HT Daniel Mozard dan Kabid Binpres Drs Bambang Ryanto.

“Harapan tentunya tetap mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih di setiap gelaran Porprovsu. Bahkan kita menaikkan target dengan mendominasi semua 14 cabor yang dipertandingkan. Harapan bisa menembus target dengan raihan minimal 100 medali emas,” tambahnya.

“Target hanya bisa dicapai dengan kesungguhan dan keseriusan, apalagi segala yang kita persiapkan dirasa sudah maksimal. Dengan modal pencapaian di Porwilsu 2018 lalu, di mana Kota Medan juga mendominasi perolehan medali semua cabor, Kota Medan harus yakin menjadi yang terbaik di arena Porprovsu,” sebut Eddy lagi.

“Kini tugas kita bersama-sama mengupayakan target terealisasi,” harap Ketua Umum KONI Medan.

Di ajang Porprovsu 2019, kontingen Kota Medan mempersiapkan 277 atlet dan ofisial dan turun di semua cabor. Rinciannya, pencak silat 15 atlet ofisial, sepak bola 25, taekwondo 18, tenis meja 10, tinju 13, angkat besi dan berat 23, atletik 22, biliar 17, bola voli 22, bulu tangkis 19, catur 10, drum band 25, gulat 22, dan karate 36.(SB/01/rel)