Kades Labuhan Haji Double Job, Inspektorat Labura : Sudah Kita Panggil


Kades Perkebunan Labuhan Haji, Asmawati

Sentralberita|Labura ~ Masih ingat dengan pemberitaan sebelumnya terkait rangkap jabatan/ double job Kepala Desa (Kades) Perkebunan Labuhan Haji (Klaji) Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura. 

Sekedar mengingatkan Kades Perkebunan Labuhan Haji, Asmawati ini berstatus karyawan yang masih aktif bekerja pada perkebunan plat merah (BUMN) PTPN3 KLAJI. Mirisnya Kades ini lebih aktif bekerja dikantor afdeling satu perkebunan tersebut dan melupakan statusnya sebagai seorang kades.

 Hal itu dikuatkan saat beberapa kali awak media berkunjung ke kantor Desa Labuhan Haji tak pernah bertemu Kades melainkan haya beberapa Kaur ada di kantor. Tak dapat dipungkiri bahkan Kaur dikantor itu pernah mengatakan Kades ada di Kantor afdeling satu kebun.


Kantor Afdeling Satu tempat Asmawati bekerja sebagai karyawan

Sebagai tindak lanjut pemberitaan sebelumnya perihal kinerja Kades Klajiyang tidak maksimal melayani di Kantor Desa imbas dari rangkap jabatan dan sampai pada Inspektorat Labuhanbatu Utara (Labura), Drs.Armada Pangaloan.

 Kepala Inspektorat, Drs.Armada Pangaloan mengatakan, rabu (13/3) Kades Labuhan Haji Asmawati sudah kita panggil dan kita tanyakan perihal pemberitaan media tentang dirinya dengan profesi ganda (double job).

“status dia memang sebagai karyawan Perkebunan PTPN3 KLAJI (BUMN) terkait gajinya dari kebun tetap berjalan karena itu haknya, tapi (dia) tidak menerima tunjangan dari perusahaan seperti biasa. Terkait rangkap jabatannya, Asmawati bilang sudah ada surat cuti dari perusahaan” ujar armada.

Saat awak media mengatakan pada Kepala Inspektorat, apakah Kades tersebut menunjukan bukti surat cuti dari perusahaan? Mirisnya Armada mengatakan, manalah sampai kesitu kita tanyakan dan minta perlihatkan bukti adanya surat cuti dari perusahaan. Kalian lah lagi dari media menanyakan itu ke Manager perusahaan. ucapnya.

Anehnya pernyataan tersebut berbanding terbalik. Sebab jika Kades Klaji sudah cuti dari perusahaan, kenapa masih terlihat aktif bekerja di kantor afdeling satu kebun. Bahkan awak media menyarankan pada Inspektur agar melakukan sidak ke Desa Labuhan Haji.

Sebab sebelumnya Kolega Asmawati yang juga bersatus Karyawan di PTPN3 KLAJI, Supriadi saat ditanyai warwatan mengatakan bahwa Asmawati masih aktif bekerja sebagai karyawan KLAJI dan gajinya tetap berjalan sebagaimana biasanya. (SB/wan)

Comments