Ini Penyebab Munculnya Batuk Kering

Ilustrasi batuk

sentralberita|Medan~Dilansir dari Mag for Women, berikut sejumlah masalah kesehatan yang mungkin muncul dari batuk kering.

Infeksi Pernapasan

Jika menderita infeksi pernapasan, biasanya seseorang akan mengalami batuk kering. Kondisi tersebut pun bisa berlangsung selama dua minggu lebih. Jika sakit berlanjut, konsultasi dengan dokter sangat dianjurkan.

Reaksi Alergi

Batuk kering juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi. Biasanya batuk diikuti dengan kondisi tenggorokan gatal, dan mata yang memerah atau iritasi. Coba temukan pemicu alergi jika ingin menghentikan batuk kering yang dialami.

Efek Samping Obat

Penyebab lain dari batuk kering adalah akibat efek samping obat-obatan yang dikonsumsi. Sifat dari beberapa obat (salah satunya untuk mengontrol tekanan darah) memang bisa memicu batuk kering.

Refluks Asam

Ketika makan makanan pedas, jumlah asam lambung biasanya meningkat. Bahkan pada beberapa kasus, asam mengalami refluks atau naik ke tenggorokan. Itulah salah satu penyebab dari batuk kering.

Penyakit Serius

Penyebab terakhir dari batuk kering adalah tanda penyakit serius seperti kanker, gagal jantung, sampai radang paru-paru. Biasanya batuk kering juga diikuti dengan berbagai gejala lain seperti napas pendek, pandangan kabur, tubuh membengkak, dan kondisi mengkhawatirkan lainnya.

Sejumlah penyakit tersebut bisa memunculkan batuk kering padamu. Segera obati dan periksakan ke dokter jika masalah ini terus terjadi. (SB/m.c)

4 thoughts on “Ini Penyebab Munculnya Batuk Kering

  • Februari 24, 2024 pada 1:51 am
    Permalink

    628375 972713This web internet site is my inspiration , truly exceptional layout and perfect subject matter. 472350

  • Maret 21, 2024 pada 4:11 pm
    Permalink

    206580 751169Hoping to go into business venture world-wide-web Indicates revealing your products or services furthermore companies not only to ladies locally, but nevertheless , to several prospective clients in which are online in most cases. e-wallet 667882

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *