Gus Syauqi: Hoax = Tanaman Berbuah Beracun Dikomsumsi Orang

Sentralberita|Medan~KH Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin yang bertindak sebagai salah satu nara sumber workshop kontra hoax yang dilaksanakan Koalisi Muda Anti Hoax (KMA) Sumatera Utara, Rabu (6/3/2019) di Hotel Garuda Plaza Medan mengibarakan hoax seperti tanaman beracun berbuah lebat dikonsumsi orang.

“Hoax itu sangat luas dan berkepanjangan dampaknya dan tak mudah memperbaikinya. Karena itu, janganlah ada diantara kita hoax,”ujarnya dihadapan peserta kegiatan yang dibuka Dr Aswan Jaya dengan dihadiri berbagai elemen generasi muda itu.

Gus Syauqi mengharapkan ada perlawanan terhadap hoax, namun melawannya harus dengan fakta dan realita. Dan jangan ikuti melawannya dengan hoax.

Mengawali cermahnya KH Ahmad Syauqi menceritakan ayahnya KH Ma’ruf Amin diminta menjadi Cawapres Jokowi tiga jam sebelum dilakukan deklarasi.

”Ayah saya diminta mendampingi Pak Jokowi itu tiga jam sebelum deklarasi dimana keluarga tidak tahu,” kata Gus Syauqi
Keluarga sebut Gus Syauqi mengetahui Ayah diminta menjadi pendamping Pak Jokowi itu setelah deklarasi .” Karena ini merupakan permintaan untuk membangun bangsa maka ayah saya menerima tawaran itu karena itu merupakan amanah dan sudah dikonsultasikan dengan para ulama,” kata Gus Syauqi

Workshop Kontra Hoax membangun kecerdasan dalam memperoleh dan menggunakan informasi, diiringi dengan dialog. Para peserta banyak mempertanyakan tetang hoax terkait dengan situasi politik yang ada sekarang ini. (SB/01)

3 thoughts on “Gus Syauqi: Hoax = Tanaman Berbuah Beracun Dikomsumsi Orang

  • November 7, 2023 pada 2:12 am
    Permalink

    235387 28623Id must consult you here. Which is not some thing It is my job to do! I spend time reading an article that could get folks to think. Also, several thanks for permitting me to comment! 131977

  • Desember 7, 2023 pada 12:38 am
    Permalink

    336502 612603Most suitable boyfriend speeches, or else toasts. are almost always transported eventually by way of the entire wedding party and are nonetheless required to be extremely fascinating, amusing and even enlightening together. very best mans speech 684311

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *