Gebyar Madrasah Berlangsung Sukses, Salut dengan Antusiasme Siswa Madrasah

sentralberita|Medan~Event akbar Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 23. s.d. 26 Maret di Gedung Serbaguna Jl.Willem Iskandar/Jl. Pancing Medan berlangsung dengan sukses. Acara tersebut ditutup secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sumut diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) H. Mustapid, MA, Selasa 26 Maret 2019.

Kabid Penmad dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena Gebyar Madrasah Hebat dan Bermartabat tahun 2019 berlangsung dengan lancar dan sukses. Mustapid juga sangat mengapresiasi siswa madrasah yang menampilkan kretifitasnya mulai dari Lomba Pentas Seni hingga Expo Madrasah yang menampilkan hasil karya dari siswa madrasah.

Mustapid juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini khususnya kepada panitia pelaksana serta tamu undangan diantaranya kepala kantor kementerian agama kabupaten/kota, kepala madrasah serta guru yang memberikan bimbingan dan motivasi kepada siswa madrasah sehingga tampil dengan maksimal.

“Saya juga mengajak warga medrasah untuk terus melakukan inovasi, bersatu dan bergandengan tangan untuk terus memajukan madrasah agar benar-benar hebat Bermartabat, sesuai dengan keinginan Kakanwil kemenag Sumut ucapan Madrasah Hebat Bermartabat jangan hanya dari warga madrasah saja namun harus bisa diucapkan masyarakat,” ungkapnya.

Kabid Penmad juga sangat berbagga hati karena melalui gebyar Madrasah hebat Bermartabat ini menjadi ajang silaturrahmi antar siswa madrasah, kepala madrasah, kakankemenag se Sumatera Utara serta Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Mustapid juga mengungkapkan rasa syukur karena semua kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, mulai dari Lomba Pentas Seni Siswa Madarsah, Expo Madrasah dan acara puncak Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian yang diikuti lebih kurang 17.419 siswa madrasah.

Sementara itu Ketua Panitia Dr.H. Burhanuddin Harahap mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pelaksana, atas kerjasama dan kerja kerasnya sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Burhanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada siswa madrasah yang tampil luar biasa pada kegiatan ini dan mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh peserta kegiatan dan tamu undangan jika kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumut Hj. Susilawati, Sekretaris DWP Ny. David Saragih, Kakankemenag kabupaten kota serta Panitia Pelaksana Gebyar Madrasah hebat Bermartabat. (SB/diur)

Comments