Dua Perampok Kalung Emas Diringkus Polisi


Kedua pelaku dengan kondisi kaki diperban

sentralberita |Labura ~ Wariati (korban) pemilik warung, warga Dusun VI Hutagodang, Desa Pulodogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura meradang saat dua perampok menyantroninya dengan sebilah pisau ketika berada diwarung miliknya.

Sekira rabu (13/3) persisnya jam 11.30 wib, saat diwarung Wariati sepi didatangi dua orang pemuda mengendarai sepeda motor (Septor) warna hitam. Sementara seorang temannya menunggu di septor dan satu lagi masuk kewarung.

Dengan modus ingin membeli rokok, korban pun tak merasa ada gerak curiga. Seketika pelaku menyerang korban dengan menusukkan pisau ke arah perut, reflek korban sempat menangkis dengan tangan kanannya, hingga mengalami luka sobek pada jari kelingkingnya. 

Pelaku kembali mengancam akan membunuh korban. Tak ingin mati konyol korban pun menyerahkan kalung emas dan gelang emas miliknya. Setelah berhasil menggasak perhiasan milik korban kawanan perampok tancap gas ke arah aekkanopan. 

Korban langsung ke Polsek Kualuh Hulu membuat laporan pengaduan dengan Nomor : LP/69/III /2019/ Sek. Kualuh Hulu, tanggal 13 Maret 2019.                  
Dengan dasar laporan korban tim opsnal Reskrim Polsek Kualuh Hulu langsung menindaklanjuti dengan olah TKP dan menginterogasi saksi – saksi serta lidik di lapangan. Pihak kepolisan mendapat petunjuk terkait pelaku bernama ALBONIS (36) Warga Desa LONDUT dan RUDIANTO (35) Warga Desa Parpauangan. 

Sekira jam 13.30 Wib, kedua pelaku berhasil di ringkus di Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu. Dari pelaku diamankan barang bukti satu kalung emas dan satu gelang emas serta sebilah pisau dan satu unit septor Honda verzha warna hitam.

 Diketahui kedua pelaku adalah resedivis dan sebelumnya kedua pelaku sudah merencanakan perampokan itu. Saat dilakukan penangkapan kawanan perampok melakukan perlawanan maka unit Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan yg melumpuhkan guna pelaku tidak melarikan diri. (SB/wan)


Comments

Tinggalkan Balasan