DPD IMM Sumut Unjukrasa, Wujudkan Pemilu Damai

sentralberita|Medan~Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sumut melakukan demonstrasi damai di Sekretariat DPRD Sumut dan Bawaslu Sumut. Demonstrasi Damai bertajuk “Wujudkan Pemilu 2019 yang damai”.

Zulham Hidayah Pardede, Ketua Umum DPD IMM Sumut dalam orasinya mengatakan bahwa momentum Pemilu 2019 tidak boleh terciderai oleh siapapun.

“Kami tidak ingin Pemilu 2019 ini gagal melahirkan kepemimpinan yang kuat. Maka semua elemen harus terlibat dan aktif untuk memastikan bahwa proses pemilu berjalan baik. Kami mengingatkan DPRD Sumut agar tidak mengabaikan tugas-tugas pengawasannya agar semua lembaga/ institusi bekerja sesuai tupoksinya” ujar Zulham

Ditempat yang sama, Zikri Akbar juga menyampaikan bahwa IMM Sumut mengajak semua masyarakat agar mempergunakan hak pilihnya. Selanjutnya ia menegaskan bahwa IMM Sumut tidak akan memberikan dukungan kepada partai politik atau calon apapun.

H. M. Hanafiah Harahap, SH mewakili DPRD Sumut menerima semua tuntutan IMM. Ia juga memastikan bahwa ASN, TNI dan Polri akan menjalankan tugasnya secara maksimal. Ia sepakat bahwa Pemilu 2019 harus damai, maka ia mengajak mahasiswa juga hadir di TPS saat pencoblosan nanti untuk mengawasi proses yang berjalan.

Massa IMM Sumut kemudian melanjutkan aksinya di Kantor Bawaslu Sumut. Setelah beberapa jam orasi dan menyampaikan semua pokok pikirannya. Massa IMM Sumut membubarkan diri dengan tertib. (SB/01)

Comments