Direktur RSU HAMS Kisaran dr.Hari Sapna : Alat Scan dan Rogsen Berfungsi


Ket Gambar :Direktur RSU.HAMS Kisaran dr.Hari Sapna

Sentralberita|Kisaran~Hingga saat ini Alat Ct Scan dan Haemodialisa milik Rumah Sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran masih berfungsi dengan baik dan dapat dimanfaatkan oleh pasien yang membutuhkannya.

Demikian dikatakan direktur Rumah Sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang dr.Hari Sapna saat dihubungi via Celluler terkait adanya tudingan yang mengatakan kedua alat yang dimiliki Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan tersebut sudah tidak berfungsi sejak tahun 2017 lalu.

Menurut Sapna untuk memastikan berfungsi atau tidaknya alat Ct Scan tersebut serta agar tidak terjadi kabar simpang siur dirinya mempersilahkan untuk mengecek langsung ke bagian radiologi dan untuk Ct Scan sudah ada ijinnya dari BAPETEN.

Lalu Sapna juga menjelaskan kalau alat Haemodialisa (alat pencuci darah) juga dalam keadaan baik dan dapat dipergunakan oleh pasien yang membutuhkannya serta ijinnya juga sudah ada.

“Untuk mengetahui kebenarannya dan tidak terjadi Simpang siur silahkan aja di cek langsung ke rumah sakit.”ujar Sapna.

Sedangkan untuk alat pembakar limbah padat atau Insenerator yang berada dibagian belakang rumah sakit menurutnya sudah tidak dapat difungsikan lagi sesuai dengan rekomendasi dari dari Kementerian Lingkungan Hidup dengan alasan Alat Incenerator menghasilkan abu yang mana abu tersebut dapat mencemarkan lingkungan sekitar RSU HAMS Kisaran.

Alat incenerator tidak rusak,namun tidak dapat kita fungsikan lagi sesuai rekomendasi dari kementerian Lingkungan Hidup karena dapat mencemarkan udara sekitar rumah sakit.jelasnya.

Mengenai Andal,Hari Sapna mengatakan kalau RSU.HAMS sudah memiliki ijin Upaya Pengelolaan Lingkungan(UKP/UKL).(SB/ZA)

Comments