Denai Juara Umum Senam Porwil V Medan

sentralberita|Medan~Kontingen Kecamatan Medan Denai tampil sebagai juara umum cabang olahraga (Cabor) Senam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan V 2019, yang berlangsung Minggu (24/3), di GOR Senam Prof Jepta Hutabarat, Jalan GM Panggabean, Teladan Medan.
Kontingen Medan Denai yang menurunkan sebanyak 19 pesenam putra dan putri berusia muda ini tampil sebagai juara umum setelah meraup 3 medali emas dan 5 perak.
Posisi kedua ditempati Kecamatan Medan Tembung dengan raihan 2 medali emas dan 1 perunggu, kemudian disusul Medan Kota di posisi ketiga dengan mengoleksi 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.
Sedang Medan Amplas di tempat keempat dengan raihan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu serta Medan Area di tempat kelima dengan raihan 1 perunggu, dan Medan Maimon belum berhasil meraih medali.
Sekretaris Umum (Sekum) Pengcab Persani Medan Syafrizal merasa bangga atas diselenggarakannya Porwil setiap tahun di Kota Medan. Karena, sangat bermanfaat bagi para pesenam untuk melihat sampai dimana kemampuan mereka selama mengikuti latihan.
“Pengcab Persani Kota Medan sangat berterimakasih kepada KONI Medan yang secara rutin setiap tahun menyelenggarakan Porwil maupun Porkot,” katanya.
Dikatakan, dengan adanya Powil dan Porkot di Kota Medan, pesertanya setiap tahun meningkat. Sehingga terlihat prestasi para pesenam juga mengalami peningkatan.
“Kalau tidak ada Powil ataupun Porkot yang diprakarsai KONI Medan, kemungkinan kita kesulitan menyelenggarakan event, karena terkendala masalah dana,” ucapnya.
Untuk itu, Syafrizal berharap, ke depan KONI Medan tetap konsisten menyelenggarakan kedua event ini setiap tahunnya.
Porwil Kota Medan V 2019 diikuti sebanyak 48 peserta berasal dari enam kecamatan yakni Medan Amplas, Medan Area, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Kota dan Medan Maimun, serta mempertandingkan nomor ritmik, artistik putra dan putri.(SB/01)

Comments