BNN Tangkap Seorang Ibu Rumah Tangga Kurir Sabu 9 Kg

Sentralberita|Medan~Badan Narkotika Nasional (BNN ) penangkapa terhadap  enam pelaku Narkotika Jaringan  Malaysia – Dumai – Medan –Aceh dan Jakarta, 17 Maret lalu di Jalan Sudirman kota Dumai  kelurahan Teluk Binjai Kecamatan  Dumai Timur.

Menurut  Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari , Selasa (19/3/2019), peredaran gelap narkotika yang g dibawa dari Malaysia melalui jalur laut dan diselundupkan ke Aceh, menggunakan ibu runah tangga sebagai kurir.

Adapun tersangka ,  Arman (pengendali ), . Harianto(kurir), Adi(kurir), Syamsiah(pr/ ibu rmh tangga, kurir ), Hamidi(abk) dan  Kamarudin(abk) dengan brang bukti 9 bungkus narkotika jenis shabu ( meth) , mobil,  sepeda motor, HP, KTP dan lain-lainya.

Dijelaskan, ada hari Sabtu tgl 16 Maret 2019 tersangk aSyamsiah sekitar pukul 17.20 wib berangkat dari Medan menuju Dumai, bersama dengan  tersangka , Arman, Adi ,Ariyanto dengan mengendararai R4 warna Merah Nopol BK 1385 ZZ .

Sesampainya di Dumai, Hamidi memberikan barang Narkotika kepada Arman  sebanyak 9  bungkus,  narkoba tersbut kemudian dibawa oleh  Syamsiah menumpang Bentor menuju Travel untuk Ke Pekan Baru.

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap  Samsyiah di temukan BB 5 bungkus Narkotika dan penggeledahan  di Mobil Merah ditemukan 4 bungkus sabu.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan untuk dilakukan pemeriksaan awal, selanjutnya akan dibawa ke kantor BNN untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan para tersangka, narkotika akan dibawa ke Medan sebanyak 5 kg dan ke Jakarta 4 kg.

Menurut Arman Depari, pelaku   kurir ibu rumah tangga dan menggunakan travel agar tidak dicurigai serta luput dari perhatian. Peneriksaan petugas saat ini masih dalam pengembangan. (SB/01)

Comments