Bibit Ikan Baung Ditabur di Sei.Barumun, Bupati Paluta: Hentikan Prilaku Perusakan

Sentralberita~Paluta~Bupati paluta, Andar Amin Harahap,S.STP bersama ketua Koperasi Parsub Syafaruddin Siregar melakukan penaburan bibit ikan Baung di Sungai Barumun, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Ketua panitia pelaksana, Sutan Ahmad Sayuti Hasibuan, jumlah bibit ikan Baung yang ditabur sebanyak 20.000 ekor, sekaligus didokumentasi dalam bentuk film dokumentar.

Ketua Parsub Drs Safarudin siregar, mengajak seluruh masyarakat kecamatan Simangambat dan Kec. Ujung Batu bersama sama melestarikan sungai barumun kembali seperti dulu, sehingga ikan-ikan di Sungai Barumun berkembang dan tercipta ekonomi masyarakat alternatif sehingga tidak hanya tergantung sawit dan karet.

“Penaburan bibit ikan Baung langkab awal gerakan bersama dimulainya pelestarian Sungai Barumun,”Syafaruddin.

Sementara itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mendukung sepenuhnya kegiatan plestarian Sungai Barumun dan menghimbau agar prilaku perusakan kelestarian Sungai Barumun, seperti meracun, manuba dan pembuangan limbah agar dihentikan.

Bupati menyampaikan, kedepan diharapkannya adanya program perikanan yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Paluta.

“Saya sebagai Bupati di Paluta sangan merespon dan mendukung sepenuh segala program-program yang dilaksanakan elemen masyarakat seperti PARSUB ini,”ujarnya.

Sungai Barumun yang terletak di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) merupakan potensi alam yang sangat potensial untuk diberdayakan dalam menunjang prekonomian alternatif masyarakat khususnya di sekitar kecamatan Simangambat dan Ujung Batu Paluta.(SB/Husni L)

Comments