Galeri OVOP 2019 resmi dibuka Bupati Asahan

Sentralberita|Kisaran~Galeri One Pilagge One Produck (OVOP) yang dilaksanakan dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73 Tahun 2019 secara resmi di buka Bupati Asahan yang diwakili Sekdakab Asahan Taupik ZA S.sos Jum’at (22/3/2019).

Pelaksanaan Galeri OVOV yang dipusatkan di Lapangan Parkir Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran tersebut diikuti 25 Kecamatan Se Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Sekdakab Asahan,Taupik ZA S.sos,kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di alun-alun Rambate Raya Raya Kisaran dengan sasaran memperkenalkan produk-produk kerajinan tangan dan makanan yang dihasilkan masyarakat dari setiap Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Asahan kepada masyarakat baik lokal maupun pendatang.

Hal itu mengingat di lokasi alun-alun,hutan kota serta Mesjid Agung Ahmad Bhakrie yang terletak di lokasi yang sama sering disinggahi oleh masyarakat luar serta masyarakat setempat baik untuk melaksanakan ibadah Sholat maupun berolah raga.

“Dengan kegiatan yang di pusatkan di alun-alun yang lokasinya berdekatan langsung Mesjid Agung Ahmad Bhakrie ini,kita harapkan dapat lebih memperkenalkan produk-produk kerajinan tangan dan makanan yang dihasilkan oleh masyarakat dapat lebih dikenal oleh pendatang sehingga peredaran uang akan tetap berada di Daerah kita ini.”ujar Sekdakab.

Tampak hadir di acara pembukaan,Sekdakab AsahanTaupik ZA S.sos,OPD ,Ketua TP.PKK Asahan,Hj.Wibda Fitrika Taupan Gama,Camat serta ratusan ASN sejajarkan Pemkab Asahan.

Selesai acara pembukaan dilanjutkan kunjungan stand-stand masing-masing Kecamatan oleh Sekdakab Asahan,Ketua TP.PKK Asahan serta OPD.Pelaksanaan kegiatan OVOV tersebut berlangsung dari tanggal 22-24 Maret 2019.(SB/ZA)