Wali Kota Hadiri Pembukaan Kegiatan Turnament Futsal Piala Kapolda

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Pembukaan Turnament Futsal se- Sumut dalam rangka memperebutkan piala Kapolda Sumut Tahun 2019 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Rabu (20/3). Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota terlihat antusias mengikuti jalannya acara didampingi langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Pertandingan yang digagas Polda Sumut tersebut diikuti sebanyak 1.001 tim futsal yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, instansi pemerintahan dan swasta serta jurnalis. Acara yang bertemakan ‘’Berkompetisi Meraih Prestasi’’ ini diadakan bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar lintas generasi, sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta sebagai sarana pembinaan yang positif bagi para generasi muda guna mengembangkan minat dan bakatnya dibidang olahraga.

 Turnament futsal yang berlangsung sejak 20 Maret hingga 10 April mendatang tersebut digelar serentak di beberapa daerah di Sumut. Selain Kota Medan, acara juga digelar di Binjai, Lubuk Pakam, Kisaran dan Tebing Tinggi. Adapun hadiah yang diperebutkan selain piala Kapolda yaitu uang pembinaan sebesar Rp. 300 juta.

Kapolda Sumut mengatakan turnament futsal tersebut menjadi tournament futsal dengan jumlah tim terbanyak yang pernah ada. ‘’Alhamdulillah, jajaran Polda Sumut dapat menggelar ajang tournament futsal ini. Saya berharap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding,’’ kata Kapolda sumut.

Selain itu, Kapolda Sumut berharap melalui event tersebut, dapat lahir atlet muda yang berprestasi di bidang olahraga. ‘’Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap akan lahir atlet muda berbakat dari Sumut yang mampu membawa nama Sumut ke tingkat nasional maupun internasional. Selain berprestasi, tetaplah menanamkan kecintaan kita terhadap NKRI,’’ pesannya.

            Sementara itu, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengapresiasi kegiatan yang digelar jajaran Polda Sumut tersebut. ‘’Pemko Medan mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini dirasa sangat baik. Sebab, melalui event tersebut para peserta dapat belajar menjaga kekompakan dan solidaritas antar pemain. Selain itu, harus diingat bahwa kalah menang adalah hal biasa. Tetaplah menunjukan performa yang terbaik,’’ kata Wali Kota

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis juga berharap agar event gelaran olahraga itu dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga acara selesai. ‘’Senantisa jaga kekondusifan. Selamat bertanding dan tetap semangat,’’ pesan Wali Kota. (SB/01/KU)