Tiga Tahun Dibangun, Proyek Kawasan Pendidikan di Asahan Tak Berfungsi

Sentralberita|Kisaran~Proyek pembangunan Kawasan Pendidikan yang berada di Jalan Kasia Vera Kelurahan Mekar Baru ,Kecamatan Kisaran -Asahan dianggap sebagai proyek yang mubajir dan terkesan menghamburkan anggaran.

Pasalnya proyek yang di bangun oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Asahan pada Tahun Anggaran 2015 yang lalu dan di persiapkan sebagai sarana penunjang dunia pendidikan tersebut hingga kini belum juga dimanfaatkan bahkan terkesan di terbengkalaikan.

Pantauan kru Sementralberita com,Senin (11/2/2019),bangunan yang tepat berada disebelah sekolah SMP Negri 2 serta SMK Negri 1 Kisaran tersebut tidak ada terlihat aktivitas apapun,bahkan disepanjang bahu jalannya dijadikan lokasi parkir puluhan sepeda motor yang diduga milik para siswa SMK Negri 1.


Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Pardamean Sitorus SPd

“Sejak dibangun 3 tahun yang lalu hingga kini belum pernah sekalipun ada aktivitas ataupun kegiatan yang sifatnya untuk mendukung dunia pendidikan dikawasan ini,bahkan bangunan ini terkesan dibiarkan kan saja tanpa ada niat untuk mengelolanya.”jelas Yogi Ginting salah seorang Mahasiswa STIE Muhammadiyah Kisaran kepada Sentralberita com.

Masih menurut Yogi, akibat tidak adanya kegiatan dan pengelolaan yang baik dari Dinas terkait,lokasi tersebut saat ini dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai lokasi parkir sepeda motor.

Dirinya berharap,hendaknya kedepan Dinas Pendidikan Asahan agar sesegera mungkin memanfaatkan lokasi itu sesuai dengan sasaran dari pembangunannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Asahan Drs.Sopyan MPD yang dikonfirmasi melalui Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Pardamean Sitorus SPd,membenarkan kalau kawasan Pendidikan yang dibangun pada Tahun Anggaran 2015 tersebut hingga kini belum dimanfaatkan sebagaimana target dari pembangunannya.

“Kepala dinas telah memerintahkan agar kawasan pendidikan tersebut sesegera mungkin untuk dimanfaatkan sebagaimana sasaran dari pembangunannya yaitu untuk menunjang pendidikan salah satunya kami telah berkordinasi dengan seluruh pedagang buku yang ada di Kisaran agar segera memanfaatkan lokasi itu.”jelas Pardamean.

Saat ini mereka sedang mengatur jadwalnya,bahkan dilokasi tersebut juga akan ada mobil perpustakaan keliling yang stanby setiap harinya dengan tujuan agar lebih mempermudah para pelajar untuk mencari buku yang dibutuhkannya.ujar Pardamean.(SB/ZA)

Comments