Syafrida Tetap Ketua Bawaslu Sumut

sentralberita|Ketua Bawaslu Sumut tetap dijabat Syafrida R Rasahan sama seperti sebelumnya, meski beberapa minggu yang lalu sempat beralih ke Johan Alamsyah hasil pleno tanggal 24 Januari 2019.

Namun setelah hasil pleno diusulkan ke Bawaslu RI, ‘ Kudeta’ di Bawaslu Sumut tersebut gagal karena Bawaslu RI menolak pergantian Syafrida R Rasahan dari Ketua Bawaslu Sumut sesuai hasil Pleno 24 Januari 2019 digantikan oleh Johan Alamsyah.

Anggota Bawaslu Sumut Divisi OSDM Agussalam Senin (4/2/2019) menegaskan Bawaslu RI pada keputusannya untuk mengembalikan Ketua Bawaslu kepada Syafrida usai melakukan klarifikasi kepada tujuh komisioner dan seorang sekretaris pada Jumat ( 1/2/2019).

“Hasil klarifikasi yang dilakukan oleh Bawaslu RI terhadap seluruh komisioner Bawaslu Sumut dan sekretaris akhirnya memutuskan mengembalikan Syafrida sebagai Ketua Bawaslu Sumut .Artinya hasil pleno yang digelar pada 24 Januari 2019 itu ditolak oleh Bawaslu RI,” kata mantan Ketua KPU Madina ini.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu Sumut Marwan SAg menegaskan telah terjadi pleno pergantian terhadap Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan pada 24 Januari 2019 lalu.

Dalam pleno itu 4 komisioner meminta Syafrida diganti dengan Johan Alamsyah dan 3 komisioner lainnya tetap menghendaki Syafrida sebagai Ketua Bawaslu Sumut namun akhirnya pergantian itu gagal setelah Bawaslu RI menolak hasil pleno yang dilakukan Bawaslu Sumut tersebut.(SB/01/).

Comments