Ketua TP. PKK Rawang Panca Arga Sosialisasikan Jumantik

Sentralberita-Kisaran : Puluhan Ketua TP.PKK Desa se Kecamatan Rawang Panca Arga mengikuti Sosialisasi program 1 rumah 1 Juru pemantau Jentik (Jumantik) bertempat di aula kantor Camat setempat Jumat (8/2/2019) pagi.

Ketua TP.PKK Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan,Ely Ramadhan Nasution sebagai narasumber di kegiatan tersebut menerangkan,pelaksanaan Jumantik tersebut di latarbelakangi beberapa hal antara lain,di Indonesia penyakit DBD sampai saat ini masih menjadi masalah yang belum dapat terselesaikan,lalu nyamuk Aedes Aegypti dapat menularkan penyakit Dengue Chikungunya serta sampai saat ini belum ada obat serta Vaksin yang tersedia.

“Fenomenal Transovarial semakin sering kita temukan,maka dengan strategi pendekatan keluarga yang dilakukan adalah untuk pencegahan dan pengendalian DBD yang paling tepat.”jelas Ely Ramadhan.

Untuk kordinator Jumantik adalah kader yang ditunjuk langsung oleh ketua RT untuk melaksanakan pembinaan dan pemantauan pelaksanaan Jumantik rumah dan lingkungan.sedangkan tugas Pokok dari kordinator adalah melakukan sosialisasi PSN 3M Plus secara kelompok kepada masyarakat serta melakukan kunjungan dan pembinaan kerumah tempat tinggal.papar Ely pula.

“Saya harapkan dengan terlaksananya program Jumantik ini Kecamatan kita dapat terbebas dari penyakit DBD.”harapnya.

Hadir di acara itu,Ketua-ketua TP PKK Desa se Kecamatan Rawang Panca Arga,Kepala UPTD Puskesmas Rawang Pasar V beserta jajarannya serta pegawai Kecamatan setempat (SB/ZA)

Comments