Kapoldasu Buka Kejurnas Panjat Tebing Cup Poldasu, 174 Atlet Bersaing Ketat

Sentralberita|Medan~Kapoldasu Agus Andrianto membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kapolda Cup, Minggu (3/2/2019) pagi di lapangan Brimob Jalan Wahid Hasyim Medan. Sebanyak 174 atlet panjat Tebing dari berbagai provinsi di Indonesia bersaing ketat.

Beramaan perbukaan kejurnas Panjat Tebing yang dihadiri Pandam I/BB MS Fadilah, Wailikota Medan Djulmi Eldin, Wakapokdasu Mardiaz Kusin, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kadispora Medan Baharuddin Siagain dan Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani itu, dilakkukan peresmian Tower Teratai Panjat Tebing ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan penggunaan prasasti.

Kapoldasu dalam amantnya menyampaikan, bahwa kejuaraan digelar sebagai tindak lanjut dari kejuaran yang pernah digelar di UMSU sebagai kontribusi Polri dalam meningkatkan prestasi atlet panjat tebing.Demikian pula kegiatan-kegiatan olahraga lainnya dilaksanakan dalam upaya menggelorakan olahraga di tengah-tengah masyarakat agar sehat jasmani dan rohani.

Hal lain disampaikannya terutama dalam Pemilu agar masyarakat jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan.Pesta demokrasi harusnya kita sambut gembira dan bersenang-senang.”Namanya juga pesta yang kita bersenag-senang,”ujarnya.

Dalam kejuranas yang diikuti para atlet dari Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Jawa Timur, Bangka Belitung, Banten, Riau putra dan putri itu usai pembukaan dimulai pertandinggannya. Di nomor kecepatan perorangan yang paling cepat hanya meraih 8,032 detik untuk putra, sedangkan putri 10,44 detik di babak penyisihan.

Kapoldasu memberikan hadiah Umroh bagi yang beragama Islam dan ke Yerussalem bagi agama Kristen bagi siapa yang bisa meraih kecepatan nasional 5,70 untuk putra dan 7,62 untuk putri.Namun hingga istrirahat para atlet belum berhasil mendapatkan skor tercepat nasional tersebut.Apalagi kecepatan dunia (sepeed world score) 5,48 per detik dan 7,32 untuk putri.

Sementara Kapoldasujuga akan memberikan bonus Rp 5 juta bagi yang juara. Senin (4/1/2019) akan dilakukan penutupan dan penyerahan hadiah bagi para pemenang.Kejurnas Panjang Tebing itu dimeriahkan hadiah lucky draw berupa sepeda motor. (SB/husni l)