JPPR Sumut Ragukan Kekompakan Sesama Anggota Bawaslu Sumut


Manager Pemantauan JPPR Sumatera Utara,Samsul Halim Ritonga

sentralberita|Medan~ Pemantau Pemilu Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sumatera Utara meragukan kekompakan sesama anggota Bawaslu Sumatera Utara.Ini dapat dibuktikan dengan pergantian posisi Ketua Bawaslu Sumut yang terkesan dilakukan secara tiba-tiba melalui rapat pleno.

“Kabar perpecahan sesama anggota Bawaslu Sumut tentu berdampak buruk bagi tugas Bawaslu,” sebut Manager Pemantauan JPPR Sumatera Utara,Samsul Halim Ritonga.

Kami mengatakan bahwa konflik ini sangat tidak mencerminkan integritas sebagai penyelenggara pemilu, padahal pemilu akan digelar hampir dua bulan lagi.

“Sebaiknya jangan dicederai dengan tingkah pola dari komisioner Bawaslu, berjalan saja pada kinerja pengawasan dan fokus pada penindakan pelanggaran pemilu, bukan malah menciptakan situasi saling tidak percaya antar sesama anggota Bawaslu yang pada akhirnya dapat mengganggu kualitas pemilu 2019,” sebutnya.

Akibat dari kondisi ini kata Samsul sangat wajar jika banyak masyarakat meragukan suksesnya pengawasan Pemilu 2019 di Sumatera Utara.

“Penggantian Ketua itu memang sah-saja.Namun patut kita curigai ini sebagai tanda perpecahan dan masalah sesama Komisioner. “Tutup Samsul. (SB/01/rel)

Comments